30 anggota DPRD Sijunjung periode 2019-2024 dilantik

id DPRD,Sijunjung,Dilantik,anggota dewan,legislator

Sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung periode 2019-2004, akhirnya dilantik setelah melalui adanya penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.  (ist)

Kandang Baru (ANTARA) - Sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung periode 2019-2004, akhirnya dilantik setelah melalui adanya penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Sijunjung masa jabatan 2019-2024, dipusatkan di Ruang Sidang Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung, Selasa.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD periode 2017-2019, Yusnidarti, turut dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Unsur Forkopimda Ketua Pengadilan Negeri, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD.

Selanjutnya, turut hadir Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah dan Para Camat, Ketua dan Anggota KPUD, Bawaslu, Ketua LKAAM dan Ketua MUI Kabupaten, Ketua Partai Politik, Ketua Organisasi Sosial Kabupaten Sijunjung, Tokoh Masyarakat, Wali Nagari, Ketua KAN, Ketua BPN serta undangan lainnya.

Yusnidarti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai surat keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

"Dengan diambilnya sumpah jabatan anggota DPRD terpillih merupakan puncak dari keberhasilan pesta demokrasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu,"jelasnya.

Sementara itu mewakili gubernur, Bupati Sijunjung menyampaikan Pemilu Legislatif yang berlangsung pada 17 April 2019 tersebut mencerminkan betapa besarnya harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan hak pilih mereka dalam menentukan wakil rakyat pada lembaga-lembaga perwakilan guna membawa daerah ini ke arah yang lebih baik.

"Kini saatnya, saudara-saudara anggota DPRD Kabupaten Sijunjung masa bakti 2019 2024 melangkah bersama untuk mewujudkan janji- janji saudara untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kabupaten Sijunjung," ucap Bupati.

Mulai hari ini saatnya saudara-saudara harus berjanji bekerja siang dan malam untuk kabupaten mencapai kesejahteraan rakyat di Sijunjung.
Ketua DPRD sementara Rusdi Antonibersalaman dengan Yusnidartiketua DPRDsebelumnya usaiapelantikan sebanyak 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung periode 2019-2004, akhirnya dilantik setelah melalui adanya penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. (ist)
Kemudian laksanakanlah amanat yang telah dipercayakan masyarakat Kabupaten Sijunjung ini dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan program pembangunan yang telah program direncanakan sebelumnya, serta ciptakan inovasi- inovasi baru untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sijunjung ini," harapnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdian dan bakti yang diberikan anggota untuk Kabupaten Sijunjung. Kami memberikan apresiasi atas kebersamaan yang telah terbangun antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Sijunjung selama ini, yang secara nyata telah mampu menyelesaikan sebagian permasalahan di Kabupaten Sijunjung melalui berbagai aktivitas pembangunan yang terencana dan terlaksana secara sinergi diantara semua pihak," tutupnya.

Acara ditutup oleh Ketua DPRD sementara Rusdi Antoni dan dilanjutkan dengan pemberian selamat dari tamu undangan dan makan bersama.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar