PWI Agam bentuk koperasi tingkatkan kesejahteraan pengurus

id PWI Agam,Koperasi Wartawan,Koperasi Pena Mas

Pengurus PWI Kabupaten Agam, sedang rapat untuk pembentukan koperasi di kantor lembaga itu, Jumat (9/8). (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Lubukbasung, (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat membentuk koperasi serba usaha dalam meningkatkan kesejahteraan bagi pengurus dan keluarga besar lembaga itu.

Ketua PWI Agam Mursyidi di Lubukbasung, Jumat, mengatakan koperasi serba usaha dengan nama Koperasi Pena Mas. Koperasi itu terbentuk berkat kesepakatan seluruh pengurus PWI Agam dengan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Agam.

"Koperasi Pena Mas ini terbentuk pada Jumat (9/8) dan ini program kerja kepengurusan PWI Agam periode 2019-2022," katanya.

Ia mengatakan, yang ditampuk sebagai Ketua Koperasi Pena Mas adalah Yanto, Sekretaris Heppy Kusnandar dan Bendahara Yetti.

Sementara jumlah anggota koperasi itu 50 orang yang berasal dari pengurus PWI dan IKWI.

Dalam waktu dekat, tambahnya, koperasi akan dibuat akte notaris dan didaftarkan ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Agam.

"Saat ini pengurus koperasi sedang mempersiapkan bahan untuk pembuatan akte. Setelah akte terbit, baru kita daftarkan ke pemerintah setempat," kata wartawan Harian Singgalang itu.

Ketua Koperasi Pena Mas PWI Agam, Yanto menargetkan akte akan selesai dalam waktu dekat.

"Kita segera mengurus akte ke notaris dan langsung kita daftarkan ke pemerintah setempat," katanya.

Ia menambahkan, keberadaan koperasi tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar PWI Agam, karena keuntungan usaha akan dinikmati oleh semua anggota.

Selain itu, anggota bisa meminjam dana ke koperasi untuk kebutuhan mereka.

"Koperasi juga menyediakan bahan kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula dan lainnya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar