Puncak HBA ke-59, lima ASN Kejari Sijunjung terima penghargaan

id kejari,Satya Karya Lencana,Presiden Joko Widodo,Sijunjung,Kejaksaan

Penyematan tanda penghargaan Satya Karya Lencana dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada ASN Kejari Sijunjung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, M Rizal Sumadiputra usai upacara peringatan HBA ke-59, Senin. (ist)

Muaro (ANTARA) - Peringatan puncak Hari Bakti Adiyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019, sebanyak lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kejaksanaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sijunjung menerima pengharagaan Satya Karya Lencana dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Peringatan HBA ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kajari Sijunjung, M Rizal Sumadiputra dan diikuti oleh seluruh pejabat dan staf kejaksaan, Senin.

Pada peringatan HBA ke 59 itu Lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kejaksaan Negeri Sijunjung menerima penghargaan Satya Karya Lencana dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, karena telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun.

Kelima nama penerima penghargaan itu, meliputi Dimas Aditya selaku Kepala Seksi Intelijen, Fengki Andrias selaku Kepala Seksi Pedata dan Tata Usaha Negara, Rendi Anggita Sari selaku Kepala Urusan Keuangan dan PNBP, Firma Dona dan Ramadhani selaku Bendahara pada Kejaksaan Negeri Sijunjung.

Kemudian, secara simbolis penyematan penghargaan tersebut dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung M Rizal Sumadiputra kepada Firma Dona.

Dalam amanat kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) RI yang dibacakan Kajari Sijunjung, M. Rizal Sumadiputa menyebutkan sesuai dengan tema HBA tahun ini Maju bersama Menuju Indonesia Unggul.

“Dengan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, segenap jajaran Kejaksaan perlu meneguhkan kembali komitmen untuk meningkatkan pengabdian demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, unggul, utuh adil dan makmur,” ungkapnya.
Upacara yang dilaksanakan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kajari Sijunjung, M Rizal Sumadiputra dan diikuti oleh seluruh pejabat dan staf kejaksaan, Senin. (ist)
Selain itu dikatakannya, tema ini merupakan pernyataan senafas dengan dengan semangat Bangsa Indonesia yang sedang menyonsong perayaan HUT Kemerdekaan yang ke-74 di tahun 2019 ini.

Kemudian, Kajari Sijunjung beserta istri dan jajarannya melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan Puspa Bangsa di Nagari Pematang Panjang.

"Ziarah ini sebagai bentuk rasa hormat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar