PLN bantu dua sekolah 16 unit komputer, dukungan kesiapan prasarana UNBK

id PLN,PLN Peduli,bantuan komputer,sekolah menengah,agam,payakumbuh

Manager Hukum dan Humas PLN UIW Sumbar Remialis menyerahkan bantuan secara simbolis ke pihak sekolah SMPN 1 Payakumbuh. (ist)

Payakumbuh (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat kembali menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan dalam bentuk menyalurkan bantuan prasarana penunjang dalam bentuk komputer kepada dua Sekolah Menengah Pertama (SMP), guna mendukung kesiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kedua sekolah itu, meliputi di SMP 1 Payakumbuh dan sekolahPondok Pesantren Modern Nurul Ihsan Ampek Angkek Agam,PLN Peduli menyalurkan bantuan sebanyak 16 unit komputer untuk mendukung pelaksanaan UNBK di pondok pesantren tersebut, Kamis.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager Komunikasi PLN Sumbar Remialis kepada Kepala Sekolah Ponpes Modern Nurul Ihsan, Rinaldi. Turut disaksikan oleh H. Ramli pendiri Ponpes, jajaran Muspika Kecamatan Ampek Angkek serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Agam Drs. Isra.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Ponpes Nurul Ihsan mengucapkan terimakasih atas perhatian besar yang diberikan oleh PLN.

"Alhamdulillah di tahun ini Ponpes kami mendapatkan bantuan komputer dari PLN Sumbar, semoga di tahun depan kami sudah bisa melaksanakan UNBK Mandiri. Karena selama 16 tahun ponpes ini berdiri setiap kali UNBK selalu menumpang ke sekolah lain" papar Rinaldi.

Baca juga: PLN UIW Sumbar terus tunjukan komitmen dukung dunia pendidikan, bantu SMPN 1 PadangSemoga bantuan PLN ini tidak untuk yang terakhir, kami sangat menghargai PLN Peduli yang telah berkomitmen dalam memajukan pendidikan khususnya di Agam, tambah Drs. Isra dalam sambutannya.
Manager Hukum dan Humas PLN UIW Sumbar Remialis menyerahkan bantuan secara simbolis sekolahPondok Pesantren Modern Nurul Ihsan Ampek Angkek Agam. (ist)
"Pada kesempatan ini PLN Sumbar menyerahkan bantuan dengan nilai total 83 juta rupiah. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Ponpes Nurul Ihsan. Karena PLN menyadari bahwa pendidikan adalah investasi untuk masa depan" tegas Remialis.

Di hari yang sama PLN UIW Sumbar juga menyerahkan bantuan dengan total 50 juta rupiah ke SMPN 1 Payakumbuh. Bantuan tersebut berupa laptop, aksesoris komputer dan pembuatan taman Adiwiyata. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Manajemen PLN UP3 Payakumbuh yang memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan SMPN 1 Payakumbuh.

Dalam sambutannya Ketua Komite Sekolah, Eviandi mengucapkan terima kasih atas perhatian PLN kepada mutu dunia pendidikan.

"PLN adalah salah satu BUMN yang dari dulu peduli dengan dunia pendidikan. Terimakasih atas bantuannya, sangat membantu tugas Bapak Ibu dan juga siswa di sekolah ini" tambahnya.

Baca juga: PLN Wilayah Sumbar siap dukung investasi, ketersediaan listrik melimpah

Pada kedua acara tersebut, Remialis juga menitipkan pesan agar masyarakat lebih peduli terhadap bahaya yang mungkin timbul akibat arus listrik.

"Jangan sungkan-sungkan untuk menegur ketika melihat ada yang bermain layangan atau melakukan aktivitas di bawah dan di sekitar jaringan PLN. Selain membahayakan nyawa, juga bisa berakibat gangguan pada pendistribusian listrik ke pelanggan" tambah Remialis.
Manager Hukum dan Humas PLN UIW Sumbar Remialis foto bersama usai menyerahkan bantuan secara simbolis sekolahPondok Pesantren Modern Nurul Ihsan Ampek Angkek Agam. (ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar