Peringatan Harganas, Wagub: orangtua kurangi baca gosip selebriti

id Harganas ,Nasrul Abit,Padang Panjang

Peringatan Harganas, Wagub: orangtua kurangi baca gosip selebriti

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. (ANTARA SUMBAR/ Miko Elfisha)

Padang Panjang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengajak para orangtua agar lebih banyak menyediakan waktu untuk fokus membina keluarga dan menghindari menyimak informasi kurang bermanfaat.

"Usahakan setiap hari harus ada momen kumpul keluarga. Jangan lagi isi waktu luang dengan gawai untuk baca gosip selebriti lalu membagikannya di media sosial," katanya dalam peringatan ke-26 Hari Keluarga Nasional tingkat Sumbar di Padang Panjang, Rabu.

Hal itu ia sampaikan agar dengan tercurahnya perhatian orangtua pada anak, maka anak tidak tumbuh dalam banyak masalah karena ancaman seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas atau perilaku LGBT.

Menurutnya informasi yang dimuat di berbagai media seperti masuknya narkoba dalam jumlah banyak ke Sumbar mestinya lebih meningkatkan kesadaran para orangtua dalam menjaga anggota keluarganya.

"Penjagaan itu salah satunya dengan sediakan waktu setiap hari untuk berkumpul, fokus bina keluarga dan jalin komunikasi," ujarnya.

Ia menilai peringatan Harganas menjadi momen untuk mengingatkan kembali agar setiap keluarga setiap harinya berupaya meluangkan waktu untuk berkumpul dan berinteraksi sehingga aktivitas ini selanjutnya bisa menjadi sebuah kebiasaan.

Peringatan Harganas ke-26 di Sumbar digelar di Padang Panjang sejak Selasa(16/7) dan acara puncak pada Rabu(17/7).

Pada Selasa, sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan seperti gerak jalan sehat keluarga, gelar produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan lainnya.

Peringatan Harganas mengangkat tema Hari Keluarga Hari Kita Semua dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana.