Gol Karl Max dibalas Dzumafo, Semen Padang ditahan imbang Bhayangkara di babak pertama

id Semen Padang, Shopeeliga1, 2019

Gol Karl Max dibalas Dzumafo, Semen Padang ditahan imbang Bhayangkara di babak pertama

Sesi latihan jelang laga Semen Padang menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Rabu (17/7) (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Semen Padang ditahan imbang tamunya Bhayangkara FC 1-1 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu (17/7) sore.

Gol Semen Padang dicetak pemain asing mereka Karl Mark Berthelemy pada menit ke-32. Gol balasan Bhayangkara FC dicetak oleh Herman Dzumafo menit ke-33.

Sejak awal laga kedua tim bermain terbuka dan menyerang untuk mencetak gol. Kedua tim yang sama-sama menderita kekalahan di laga sebelumnya ingin menang sebagai titik balik tim ke depan.

Semen Padang melalui Dedi Hartono, Jose Sardon dan Karl Mark berupata membobol gawang Awan Setho. Sedangkan Bhayangkara yang mengandalkan Nur Islandar, Flavio Beck Junior dan Herman Dzumafo juga kerap merepotkan gawang Semen Padang.

Gol yang ditunggu pendukung tuan rumah hadir di menit ke-32 setelah Dedi Hartono merangsek di sisi kiri pertahanan Bhayangkara.

Dedi memberikan umpan lambung ke kotak penalti langsung disambar Karl Mark melalui sundulan dan masuk ke gawang Awan Setho.

Bhayangkara yang saat ini berada di peringkat keenam terkejut dengan gol tersebut dan langsung menyerang pertahanan tim tuan rumah.

Pemain sayap Bhayangkara menyerang di sisi kanan Semen Padang dan memberikan umpan lambung ke kotak penalti.

Herman Dzumafo berhasil memenangkan duel dengan pemain bertahan Semen Padang dan menyundul bola yang tidak terjangkau oleh Teja Paku Alam.

Gol tersebut berhasil menyamakan kedudukan.Selanjutnya kedua tim berupaya saling serang namun hingga babak pertama berakhir skor masing imbang 1-1.

Ini susunan pemain:

Semen Padang

Penjaga gawang Teja Paku Alam, pemain bertahan : Dedy Gusmawan, Shukurali Pulatov, Syaiful Indra Cahya dan Leo Guntara.

Pemain tengah : Manda Cingi, Mario Barcia, Irsyad Maulana dan Dedi Hartono. Pemain depan : Karl Mark Berthelemy dan Jose Sardon

Pemain cadangan : Rendy Oscario (penjaga gawang), Agung Prasetyo, Muhammad Rifqi, Firman Septian, Rosad Setiawan, Rudi dan Riski Novriansyah.

Bhayangkara FC

Penjaga gawang Awan Setho, pemain bertahan : Anderson Salles, I Putu Juni, Indra Kahfi dab Muhammad Fathurrochim.

Pemain tengah : Lee Yu Jun, Alsan Sanda, Flavio Beck Junior dan Nur Iskandar. Pemain depan : Ramiro Fergonzi dan Herman Dzumafo

Pemain cadangan : Indra Adi (penjaga gawang), Nurhidayat HH, Adam Alis, Dendi Sulistyawan, Muhammad Hargianto, Ilham Udin, Wahyu Subo