Pemko Padang Panjang beasiswakan 50 anak di PNP

id Fadly,Walikota,Padangpanjang,PNP

Pemko Padang Panjang beasiswakan 50 anak di PNP

Walikota Padangpanjang Fadly Amran salam komando dengan Direktur PNP Direktur Polteknik Negeri Padang Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom. (Ist)

Padangpanjang (ANTARA) - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bertindak selaku Inspektur Upacara Pembukaan Diklat Kedisiplinan dan Bela Negara Politeknik Negeri Padang pada 2019 di Lapangan Secata B Rindam I Bukit Barisan.

Sebanyak 2050 peserta akan mengikuti pelatihan yang terbagi atas empat gelombang dibuka pada 15 Juli 2019.

Untuk gelombang pertama diikuti sebanyak 550 peserta dan akan mengikuti pelatihan selama seminggu.

Dari 550 peserta terdapat 50 orang siswa yang dibeasiswakan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang. Walikota berharap semua anak-anak yang dibeasiswakan ini dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

Walikota menyebutkan, gerakan membeasiswakan ini adalah untuk mengejar wajib belajar 14-16 tahun dan ini merupakan cita-cita Kota Padang Panjang, muda-mudahan ini dapat dikejar dengan baik oleh Pemko.

Kerja sama antara Pemko dengan Politeknik Negeri Padang (PNP) dan Secata B ini akan sangat membantu membentuk dan menyamakan karekter anak-anak muda ini, sehingga karakter mereka kuat dan tentunya mereka akan bisa bersaing dengan anak-anak muda yang ada diluar sana.

Walikota mengatakan, diklat ini dilakukan untuk meningkatkan mental, fisik dan disiplin serta membentuk sikap, kepribadian para peserta diklat sehingga mampu melaksanakan fungsi dan tugas serta tanggung jawabnya kedepannya.

"Sikap kita akan dibentuk disini, jangan sia-siakan pelatihan ini karena disini lah kita akan memulai dan membentuk sikap kita dengan baik dan disiplin kita juga akan lebih ditingkatkan," ujar Fadly.

Kegiatan seperti ini tidak dilakukan diseluruh penerimaan mahasiswa baru yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

Menurut dia, ananda yang ada disini adalah orang-orang yang beruntung tidak semua orang bisa masuk dan ikut pelatihan disini.

"Saya harap anak - anak yang dibeasiswakan dan semua yang ikut pelatihan ini dapat menjadi tokoh yang hebat dan berbeda dengan anak-anak muda yang ada," tutup Walikota.

Selain itu Direktur Polteknik Negeri Padang Surfa Yondri, ST, SST, M.Kom mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah proses pembelajaran dimana dipoliteknik negeri padang mengutamakan kedisiplinan, etos kerja, sikap dan karakter.

"Sebelum anak-anak masuk kedunia kampus awal mulanya mereka akan membentuk karakter disini, sehingga nanti masuk dalam dunia kampus mereka sudah memiliki karakter, sikap dan karakter yang baik," ujar Direktur PNP.

Direktur PNP sangat mengapresiasi Pemko membeasiswakan sebanyak 50 orang, ini adalah rol model dari kegiatan-kegiatan kerjasama PNP dengan Pemko Padang Panjang.

Untuk 50 anak yang dibeasiswakan oleh Pemko, PNP membuka dua kelas dengan jurusan anak-anak dengan jurusan program studi Teknik Sipil Diplomatiga, dan D3 Managemen Informatika.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kota Padang Panjang Drs. Novi Hendri, SE, M.Si, Wakil Komandan Secata B Supriadi, Forkopimda, dan seluruh undangan lainnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar