Warga Kupitan Sijunjung "Jumpa Berlian" sekali sepekan

id Gotong royong,sijunjung

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung menggelar kegiatan gotong royong bertajuk Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda Jumpa Berlian) di Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, sebagai upaya menciptakan kebersihan lingkungan warga. (ist)

Muaro (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung menggelar kegiatan gotong royong bertajuk Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan Anda Jumpa Berlian) di Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, sebagai upaya menciptakan kebersihan lingkungan warga.

Sebagai motor kegiatan Dinas Perkim-LH Sijunjung mengajak elemen masyarakat mulai dari pemerintah Kecamatan Kupitan, Polsek IV Nagari, Koramil 06 Palangki, UPTD se-Kecamatan Kupitan, wali nagari dan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) sekaligus warga masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan agar tercipta lingkungan bersih dan terhindar dari sarang penyakit, Jumat.

Selain itu, gotong royong Jumpa Berlian merupakan salah satu agenda dari Dinas Perkim-LH Sijunjung untuk menggalakkan kembali kegiatan bersih-bersih supaya dilakukan setiap Jumat pagi oleh seluruh elemen masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perkim-LH Sijunjung, Riki Mainaldi Neri, S.STP. M.Si, "Kegiatan Jumpa Berlian nantinya akan dilaksanakan setiap Jumat pagi untuk seluruh kecamatan hingga nagari yang ada di kabupaten Sijunjung, hari ini digelar di Nagari Padang Sibusuk sebagai stimulan agar nantinya dilanjutkan kembali dan diikuti oleh seluruh nagari", jelas Kadis Perkim-LH Sijunjung.

Selain dari Dinas Perkim-LH Sijunjung, gotong royong Jumpa Berlian juga menggandeng Bagian Kebersihan dan Pertamanan dibawah naungan Sekda Kabupaten Sijunjung. "Goro Jumpa Berlian juga bekerjasama dengan Bagian Kebersihan dan Pertamanan untuk menurunkan 10 petugas pasukan kuning dan juga peralatan kebersihan termasuk truk pengangkut sampah hasil gotong royongbersama tadi," jelas Riki.

Riki menambahkan, dengan digalakkankembali kegiatan bersih-bersih pagi bersama seluruh elemen masyarakat, harapannya mampu menimbulkan kecintaan warga terhadap lingkungan sekitar sehingga peka pada kesehatan lingkungan.

Hingga Desember 2019, Dinas Perkim-LH menargetkan dapat terus turun bersama masyarakat hingga menyeluruh pada delapan kecamatan yang berada di Kabupaten Sijunjung.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar