Umbul Ponggok, tempat wisata air anti Mainstream

id umbul ponggok,klaten,wisata air

Umbul Ponggok, tempat wisata air anti Mainstream

Wisata Umbul Ponggok Klaten Seorang perempuan menyelam dengan mengenakan kebaya saat akan melakukan sesi pemotretan di Kolam Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (20/4/2016). Mata air Umbul Ponggok yang terkenal jernih airnya dan terdapat beragam jenis ikan air tawar berlalu lalang memberi kesan suasana di dalam laut itu merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan dari dalam dan luar kota. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

Jika Anda merupakan orang yang menyukai aneka kegiatan air seperti berenang, snorkelling, diving, dan lain-lain, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi Umbul Ponggok
Klaten (ANTARA) - Siapa yang tak tahu tempat wisata Umbul Ponggok? Umbul Ponggok merupakan tempat wisata menarik yang berbentuk kolam alami dan dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dan terkenal di daerah Klaten. Jika Anda merupakan orang yang menyukai aneka kegiatan air seperti berenang, snorkelling, diving, dan lain-lain, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Selain itu, bisa juga menjadi tempat untuk edukasi anak. Hal ini dikarenakan banyak sekali jenis hewan laut di Umbul Ponggok yang bisa untuk Anda kenalkan kepada anak-anak.

Kenapa Harus Mengunjungi Umbul Ponggok?

Umbul Ponggok sudah terkenal akan wisata air yang sangat indah di daerah Klaten. Disini terdapat destinasi wisata kolam yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk berenang dan menikmati wisata air lainnya. Selain itu, disini juga Anda bisa mengedukasi anak karena terdapat sekali banyak kolam yang memiliki aneka ikan warna-warni dengan jenis yang beragam. Lokasi ini juga sudah sangat terkenal dijadikan sebagai lokasi snorkelling dan latihan diving. Oleh sebab itu, Umbul Ponggok menjadi destinasi wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Harga tiket masuk Umbul Ponggok pun relatif murah. Dengan beragam fasilitas yang didapatkan, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 168.000 saja untuk mendapatkan paket berkunjung ke Umbul Ponggok dan mendapat fasilitas walker package dan dokumentasi foto. Tentunya sangat menguntungkan karena tempat ini selalu diburu oleh banyak orang untuk dijadikan sebagai destinasi wisata air favorit. Jika Anda sedang berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah, maka jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi destinasi wisata air Umbul Ponggok Ini.

Beragam Wisata Air Asyik di Umbul Ponggok

Snorkelling merupakan salah satu wisata air yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi Umbul Ponggok. Dengan melakukan snorkelling, Anda akan merasakan keindahan dan rileks sembari bersantai disini. Jika Anda ingin melakukan snorkeling di Umbul Ponggok, Anda harus pergi ke laut yang mempunyai perairan yang tenang dan juga terdapat terumbu karang. Kemudian, Anda bisa melakukan Snorkelling dengan menyelam dan menikmati keindahan bawah laut Umbul Ponggok yang didalamnya terdapat banyak sekali jenis hewan air yang indah.

Jika Anda kerap kali merasa kesulitan menemukan tempat untuk Snorkelling yang asyik di daerah Jawa Tengah, kini Anda tak perlu risau karena sudah ada Umbul Ponggok sebagai solusinya. Disini mempunyai perairan yang tenang, lengkap dengan adanya terumbu karang dan berbagai keindahan biota air lainnya. Umbul Ponggok sebenarnya bukan merupakan laut, akan tetapi berupa sumber mata air alami yang indah, jernih, dan tentunya segar. Kolam ini dibangun pada zaman Belanda. Umbul Ponggok mempunyai ukuran 50 x 25 meter dengan kedalaman 1,5 hingga 2,6 meter. Hal itulah yang menyebabkan Umbul Ponggok cocok digunakan sebagai lokasi snorkelling.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (berbaju oranye) bersama para pejabat dan Kepala Desa Ponggok Junaedhi Mulyono (berbatik cokelat dan berpeci) saat mengunjungi Umbul Ponggok di desa wisata Ponggok, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (23/8/2017) (ANTARA News/Calvin Basuki)
Tips Memotret Keindahan Umbul Ponggok Nan Fotogenik

Selain terkenal sebagai destinasi wisata air yang menarik, keindahan dari Umbul Ponggok membuatnya selalu dijadikan lokasi yang digunakan sebagai latar belakang untuk foto. Di Umbul Ponggok, bahkan Anda bisa melakukan sesi pemotretan di dalam air dikarenakan keindahan bawah air nya dan juga air yang jernih. Jika Anda bukan merupakan seorang fotografer atau tidak mempunyai kamera khusus untuk bawah air, maka Anda tidak perlu khawatir karena disini sudah disediakan fasilitas untuk melakukan pemotretan di dalam air. Anda bisa menyewa kamera underwater disini dengan kisaran tarif Rp. 60.000 hingga Rp. 100.000 dengan durasi waktu yang berbeda-beda.

Jika Anda ingin melakukan pemotretan dengan menggunakan suatu konsep tertentu, Anda bisa menggunakan jasa pemotretan underwater.. Untuk mendapatkan hasil terbaik dari foto Anda, Anda bisa melakukan pemotretan pada hari Senin-Jumat mulai pukul 07.00 hingga 09.00 pagi atau 14.00 hingga 16.00. Hal ini dikarenakan waktu tersebut sangat cocok untuk dilakukan foto karena pencahayaan yang mendukung dan belum terlalu ramai oleh orang banyak. Selain itu, air di Umbul Ponggok akan terlihat menjadi lebih jernih dan indah. Anda akan merasa puas menikmati keindahan Umbul Ponggok sembari membawa pulang foto-foto cantik khas pemandangan Umbul Ponggok ini.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar