UNP tuan rumah turnamen tenis antar alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia

id Alnedral

UNP tuan rumah turnamen tenis antar alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, Alnedral. (Antara Sumbar/Agung Pambudi)

Padang, (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) akan bertindak sebagai tuan rumah pada ajang turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia yang akan digelar pada 26 sampai 29 Juli 2019.

"Turnamen tahun ini kami bertindak sebagai tuan rumah, semua persiapan sudah rampung termasuk lapangan pertandingan yang akan digunakan," kata Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP Alnedral di Padang, Rabu.

Ia menyebutkan pada turnamen tahun ini ada 14 tim yang akan bersaing, UNP sendiri akan menurunkan 2 tim pada ajang itu.

Selain UNP, tim alumni yang akan mengikuti ajang tersebut yakni Alumni Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Padjajaran, Universitas Jambi. Universitas Andalas, Universitas Eka Sakti, dan Institut Pertanian Bogor.

"Perkiraan ada 350 pemain yang akan turun pada turnamen kali ini," katanya.

Lebih lanjut Alnedral menyebutkan, selain mempersiapkan lapangan tenis Fakultas Ilmu Keolahragaan, pihaknya juga sudah mempersiapkan dua lapangan cadangan.

Turnamen tenis antar alumni sebutnya bukan hanya sekedar ajang biasa. Namun juga bertujuan untuk membahas kerjasama antar alumni untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

"Selain itu, pada acara tersebut nantinya juga akan diisi paparan dari rektor tentang perkembangan UNP selama ini," katanya.

Selain memperebutkan piala bergilir, ajang tersebut juga berhadiah total Rp30 juta. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar