Seorang pendaki Marapi dilaporkan terjatuh, ini kondisinya

id Gunung Marapi,Pendaki Terjatuh,Polsek X Koto,Tanah Datar

Ilustrasi. (Dok. BPBD Tanah Datar)

Batusangkar (ANTARA) - Seorang pendaki dilaporkan terjatuh di area cadas saat melakukan pendakian di Gunung Marapi Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada Kamis (4/7) sekitar 04.00 WIB.

"Dari laporan yang kami terima ada satu orang terjatuh di area cadas jelang puncak gunung dengan kondisi korban saat ini tidak bisa berjalan," kata Kapolsek X Koto Tanah Datar AKP Rita Suryanti di Batusangkar, Kamis.

Ia mengatakan diketahui korban atas nama Alfarizi Maulana (20) asal Tangah Sawah Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukit melakukan pendakian lewat pasangrahan Koto Baru.

Korban mengalami pembengkakan pada lutut kaki yang terbentur ke batu cadas dan tidak bisa berjalan.

Kemudian sejumlah temannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas jalur pendakian dan mengutus beberpa orang perwakilan melakukan evakuasi.

Kapolsek X Koto mendapat laporan bahwa adanya pendaki yang jatuh di Gunung Marapi lalu memerintahkan Kanit Intelkam Polsek X Koto bersama piket SPK langsung menuju pos lapor Gunung Marapi dan langsung melakukan koordinasi dengan petugas pos lapor.

Mendengar hal tersebut petugas dari tim gabungan langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi.

"Sampai saat ini empat orang Petugas Pos Gunung Marapi telah melakukan perjalanan ke cadas untuk evakuasi dengan membawa tandu terhadap Korban," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar