Tim Surveyor KARS datangi RSUD Sijunjung, penilaian akreditasi

id RSUD,Sijunjung,Akreditasi

Tim Surveyor KARS datangi RSUD Sijunjung, penilaian akreditasi

Bupati Yuswir Arifin sambut rombongan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). (Ist)

Muaro (ANTARA) - Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) lakukan penilaian akreditasi terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung.

Tim Surveyor akreditasi rumah sakit tersebut diterima langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin beserta unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, Dewan Pengawas, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya, Senin.

Dalam arahannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada tim dan mengucapkan terima kasih karena memberikan waktu untuk datang di ranah "Lansek Manih" ini.

“Kita patut mensyukuri bahwa dengan dilakukannya survei akreditasi rumah sakit ini diharapkan ada upaya perbaikan yang akan dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu dan keselamatan pasien, serta peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resiko dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga akan dapat terwujud pelayanan yang berkualitas," ujar Bupati.

Maka dari itu, untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien di RSUD ini secara terus menerus perlu adanya Survei Akreditasi karena pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen.

"Penyelenggara akreditasi dalam hal ini di Indonesia adalah Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), oleh sebab itu sekali lagi saya sampaikan selaku kepala daerah, kami mendukung sepenuhnya kegiatan dan proses Akreditasi RSUD Sijunjung," ucapnya.

" Kepada tim surveior, kami mohon bantuan dan bimbingannya, sehingga harapan kami untuk tingkatan Akreditasi Paripurna dapat terwujud hendaknya," harap Bupati.
Bupati Yuswir Arifin sambut rombongan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). (Ist)
Kepada seluruh civitas Hospitalia RSUD Sijunjung terus semangat serta kompak dalam melaksanakan tugas mulia ini, sehingga upaya kita yang berkesinambungan peningkatan mutu pelayanan rumah sakit semakin membaik dari waktu ke waktu, tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr. Diana Oktavia, Sp. PD, menghimbau seluruh civitas hospitalia untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan survei akreditasi ini dengan penuh semangat dan suka cita.

Terkait, hasilnya nanti adalah sebuah cermin diri untuk kemajuan rumah sakit ini, di masa yang akan datang yang pada akhirnya diharapkan mampu memberikan kontribusi optimal demi kesehatan masyarakat Sijunjung, ujarnya.

Pada kesempatan itu tim surveyor KARS terdiri dari Dr.Danial Malik Hadibrata, Sp.PK, Dr.Fachri Razi, Sp.OG, Dr.Sumarno, MARS dan Desmawati, SKP.