Masyarakat Sijunjung minta Prof.DR.H. Novesar.MS gantikan Yuswir Arifin di Sijunjung

id Peilkada,Sijunjung

Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS (Ist)

Padang (ANTARA) - Kabupaten Sijunjung merupakan salah satu daerah yang ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada2020 mendatang.

Beberapa nama calon bupati mulai mengapung untuk menggantikan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang tidak bisa maju lagi karena sudah dua periode memimpin daerah itu.

Di antara calon itu, terdapat nama Prof.DR.H. Novesar Jamarun.MS yang saat ini menjabat Rektor ISI Padang Panjang.

Masyarakat daerah berjulukan “Lansek Manih” itu sekarang punya harapan kepada Prof.DR.H.Novesar Jamarun.MS karena dipandang cocok untuk melanjutkan kepemimpinan Yuswir.

Beliau adalah putra asli daerah Sijunjung kelahiran Silantai Kecamatan Sumpur Kudus yang dikenal sebagai tempat lahirnya tokoh Sumatera Barat maupun nasional seperti Prof. Syafii Maarif.

Memang sosok yang dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Sijunjung yang lebih baik ke depan.

Kendati Prof. Ong panggilan akrab Novezar Jamarun belum menyatakan resmi akan maju di Pilkada yang akan diadakan pada 2020 nanti.

Saat dihubungi Prof.DR.H.Novesar Jamarun.MS menyatakan, dirinya baru tahu kalau ada rencana masyarakat seperti itu. "Untuk itu saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Sijunjung yang telah memberikan harapan, kita lihat nanti kedepannya," ujar Prof Ong dengan lugas menyampaikan kalau belum ada rencana resmi untuk maju.

Prof Dr H Novesar Jamarun MS yang terpilih sebagai Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang sesungguhnya bukanlah berlatar belakang disiplin ilmu yang dimilikinya.

Mengapa, karena mantan Wakil Rektor I dan III Universitas Andalas Padang ini meraih gelar doktor di Universitas Sains Malaysia bidang kimia material.

Magister di ITB Bandung tahun 1989 dengan bidang kimia analisis dan juga S1 Kimia Unand Padang 1987.

Pada kesempatan terpisah kami sempat menghubungi salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sumpur Mudus yang juga salah satu Direktur Bumnag Sumpur Kudus Dt Komajo Herni menyatakan keinginan dan permohonannya untuk Prof.DR.H.Novesar Jamarun.MS.

"Kami sangat berharap Da Ong bisa memimpin Sijunjung menjadi Bupati ke depannya, karena beliau sangat layak untuk mengabdi di tanah kelahirannya," ungkap Erni saat dihubungi.

Dari berbagai kabar yang beredar di masyarakat sudah ada beberapa partai yang berkeinginan untuk Prof.DR.H.Novesar Jamarun.MS bisa maju di Pilkada Sijunjung.

Salah satunya yang dikonfirmasi adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sijunjung di bawah komando H.Alfian Kasir.

Ia menyampaikan, pihaknya belum secara resmi menyatakan beliau Prof. Ong untuk calon Bupati Sijunjung, namun kami sangat merespon harapan masyarakat dan untuk mempertimbangkan beliau maju di 2020.

"Terus terang banyak sekali aspirasi yang masuk kepada kami untuk meminta Prof. Ong untuk memimpin Sijunjung, untuk itu kita akan serahkan sesuai aturan dan mekanisme partai nantinya," ujar Alfian Kasir.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar