Calon Ketum DPP HIPMI Mardani H Maming perkenalkan diri ke BDP Hipmi Sumbar

id Hipmi

Calon Ketum DPP HIPMI Mardani H Maming perkenalkan diri ke BDP Hipmi Sumbar

Ketua BPD Hipmi Sumbar Iqra Chissa (tengah) memperkenalkan Calon Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming (dua dari kanan) kepada pengurus BPD Hipmi Sumbar di Hotel Mercure Padang, Selasa (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Calon Ketua Umum DPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming memperkenalkan dirinya kepada BPD Hipmi Sumatera Barat untuk menyampaikan visi dan misinya maju dalam pemilihan Ketua DPP Hipmi.

Madani H Maming di Padang, Selasa megatakan ketika terpilih menjadi Ketua Umum Hipmi nanti dirinya akan ikut membangun sektor investasi di daerah ini.

"Banyak hal yang bisa dikerjakan di Sumbar sebagai pelaku ekonomi saya akan memberikan kontribusi positif terhadap sektor investasi dengan mengandeng pengusaha lokal, " katanya saat rapat koordinasi dengan HIPMI Sumbar di Hotel Mercure Padang, Selasa.

Dia mengatakan dirinya telah menyiapkan sejumlah program telah disiapkan seperti menjembatani pengusaha daerah dengan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) untuk membangun perekonomian, jangan sampai terjadi kompetisi antara dua unsur tersebut.

Menurut dia perusahaan milik negara mestinya menyayomi pengusaha muda, tidak mungkin dia bersaing dengan perusahaan negara.

Ia maju bersama tiga kandidat lainnya yakni Ajib Hamdani Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi, Bagas Adhadirgha Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP Hipmi, Akbar Buchari Mantan Ketum BPD Hipmi Sumut

“Saya sendiri, Mardani H Maming Ketua Umum Apkasi dan mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ," katanya.

Dia mengatakan dari empat kandidat itu tidak ada kata kompetisin karena semuanya bertekad untuk membangun perekonomian Indonesia. Kader-kader Hipmi mesti menjadi pencetus lahirnya pengusaha -pengusaha yang siap untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Menurut dia untuk menjadi pengusaha yang baik harus memiliki pola pikir yang mampu memanfaatkan keterbatasan untuk mengambil kesempatan demi kemajuan usaha.

" Pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI mesti mendapatkan praktek jangan hanya teori, pengusaha pemula tidak mungkin bersaing dengan pengusaha yang telah besar," katanya.

Ia mengaku untuk maju sebagai Ketua Umum Hipmi telah mengantongi 22 rekomendasi dari BPD Hipmi seluruh Indonesia walau syarat untuk maju hanya mengantongi rekomendasi dari lima BPD Hipmi.

Selain itu dirinya telah mulai melakukan koordinasi dengan BPD Hipmi mulai di jawa Tengah, Aceh, Sumatera Barat, kemdian nanti ke Jambi dan lainnya.

Ia menyatakan yakin akan memenangi pemilihan ini karena dirinya memiliki pengalaman baik sebagai legislatif, eksekutif dan tentunya sebagai pengusaha.

“Saya besar di Hipmi dan tantangan menjadi Ketua Hipmi tentu harus diambil dan saya optimistis untuk menang,” katanya.

Sementara itu Ketua BPD Hipmi Sumbar Iqra Chissa mengatakan dengan sinergi yang dilakukan oleh Caketum Mardani H Maming bisa memberikan dampak positif terhadap Sumbar ketika menjadi ketua. Secara kekuatan kandidat nomor urut empat ini, cukup memiliki peluang besar untuk memimpin HIMPI pusat.

"Mardani H Maming cukup unik, beliau merupakan mantan pimpinan DPRD dan bupati dan sekarang akan maju sebagai Ketua Umum DPP Hipmi, " katanya.

Rapat korodinasi itu diikuti pengurus BPD Hipmi Sumatera Barat, anggota DPRD Sumbar Zigo Rolanda dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska.