Begini cara KONI Pasaman Barat majukan sepak bola

id KONI Pasaman Barat,Academy Semen Padang FC ,Sepak Bola,Pasaman Barat,Syahiran

Ketua KONI Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra disaksikan Bupati Pasaman Barat, Syahiran teken kerja sama dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC dalam rangka memajukan sepak bola di daerah itu, Senin (24/6)

Simpang Empat,- (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC dalam rangka memajukan sepak bola di daerah itu, Senin (24/6).

"Pembinaan usia dini sangat penting dalam menciptakan pemain yang andal. Tanpa pembinaan, mustahil bisa muncul atlet andal," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat MoU dan Coaching Clinic pelatih sepakbola se-Pasaman Barat di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya kerja sama ini, pembinaan akan dapat berjalan dengan terarah dan berkesinambungan.

"Tentu kita berharap kemampuan pelatih yang ada di Pasaman Barat dapat meningkat. Selain itu, jika ada pemain Pasaman Barat yang berkualitas dapat direkrut Semen Padang," harapnya.

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan selama ini setengah-setengah alias kurang maksimal, sehingga para atlet tidak bisa mengekspos kemampuan diri dengan maksimal. Selama ini team sepak bola Pasaman Barat sudah tiga kali masuk final di Porprov. Namun, belum bisa meraih emas.

"Semoga dengan kerja sama ini bisa mengubah tim Pasaman Barat yang selama ini masuk final. Bisa meraih medali emas," ujarnya.

Selain itu, kepada tim pelatih sepak bola Pasaman Barat agar bisa menggali potensi dengan sebaik mungkin melalui kerja sama dengan Semen Padang. "Saya memberikan apresiasi kepada KONI dengan terobosan ini. saya harapkan KONI bisa meneruskan program ini secara berkesinambungan, termasuk cabang olahraga yang lain," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pasaman Barat BM Satria Dwi Putra berharap sepak bola Pasaman Barat ke depannya lebih baik, sebab putra daerah punya potensi untuk bisa mengekspos diri dengan sebaik mungkin.

"Melalui MoU ini kita akan maksimalkan potensi yang ada. Putra daerah yang berbakat di sepak bola, pelatih yang belum memiliki sertifikasi akan kita bantu," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, selama ini sepak bola Pasaman Barat cukup ditakuti oleh kabupaten/kota lainnya. Namun, masih belum maksimal mengeluarkan potensi yang dimiliki.

Sementara itu, Marketing Elit Pro Academy Semen Padang FC, Ary Leswara mengatakan sekarang saatnya untuk mencari bibit unggul yang akan mengharumkan Semen Padang FC.

"Kita bersama ingin Semen Padang FC itu diisi oleh pemain atau putra daerah. Jangan pemain luar lagi," kata Ary yang didampingi Elite Pro Academy Semen Padang FC, Weliansyah.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar