Sijunjung berangkatkan 35 qori dan qoriah ikuti MTQ provinsi

id Mtq,Sumbar

Sijunjung berangkatkan 35 qori dan qoriah ikuti MTQ provinsi

Pelepasan kafilah Kabupaten Sijunjung langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung berangkatkan 35 qori dan qoriah asal untuk mengikuti Mushabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) Nasional ke- XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok.

Pelepasan langsung oleh Bupati Yuswir Arifin seusai adakan temu ramah dengan Kafilah Kabupaten Sijunjung dan juga official dan pelatih di Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin berharap kepada Kafilah mendapatkan tingkat pencapaian prestasi yang baik dari sebelumnya.

Perlu diketahui bersama bahwa pada 2003 saat Kabupaten Sijunjung dipercaya menjadi tuan rumah. Kabupaten Sijunjung pernah menjadi juara umum.

"Meskipun juara umum sulit untuk didapatkan namun kita semua berharap Kabupaten Sijunjung dapat memperoleh minimalnya lima besar," harap orang nomor satu di Ranah Lansek Manih itu.

Bupati mengucapkan selamat mengikuti MTQ kepada kafilah. "Selamat berlomba dan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung," ucapnya.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sijunjung Dody Katim mengatakan untuk mengikuti MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Solok pada tanggal 14 hingga 22 Juni 2019, Sijunjung utus 35 Qori dan Qoriah.

"Utusan itu, mereka yang diutus itu merupakan terbaik I (satu) di tingkat kabupaten pada 2018 lalu dan terbaik pada saat seleksi kafilah pada beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

"Para Qori dan Qoriah tersebut akan mengikuti sembilan cabang lomba, yakni Tilawah, Tartil, Hafiz, Qira'at Saba'ah, Khutbah Jumat, MSQ, MFQ, M2IQ, Bintang Khasidah dan Khat Qur'an," ungkapnya.
Pelepasan kafilah Kabupaten Sijunjung langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. (Ist)