Pantai Tan Sridano Suguhkan Debus Tarik Wisatawan

id Pantai sridano

Pantai Tan Sridano, Nagari Taluk, Pesisir Selatan. (ANTARA SUMBAR/Istimewa) (ANTARA SUMBAR/Istimewa/)

Painan (ANTARA) - Pengelola objek wisata Pantai Tan Sridano yang berada di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyuguhkan hiburan debus untuk menarik kedatangan wisatawan.

"Debus akan digelar pada Sabtu (8/6) pukul 14.00 WIB, besoknya Minggu (9/6) di jam yang sama juga ada hiburan kesenian tradisional yakni randai," kata Ketua BUMNag Usaha Bersama, Budi Indra di Painan, Jumat.

Ia menyebutkan digelarnya dua kegiatan itu selain untuk menarik wisatawan, juga sebagai upaya untuk mempertahankan dan mengenalkan kesenian tradisional ke masyarakat luas.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kecintaan wisatawan terhadap kesenian tradisional semakin bertambah, sehingga kesenian tradisional yang merupakan peninggalan orang tua terdahulu tidak hilang termakan waktu," ujarnya.

Ia menjelaskan di Pantai Tan Sridano, selain bisa menikmati angin sepoi-sepoi diantara ribuan pohon cemara laut wisatawan juga bisa bermain pasir, mandi laut dan lainnya.

Khusus libur lebaran tahun ini pihaknya juga menyiapkan wahana permainan air seperti sepeda air, banana air hingga lokasi-lokasi berfoto yang unik.

Ia mengungkap pada liburan lebaran tahun 2018 jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata bahari tersebut mencapai sembilan ribuan sementara tahun ini pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan di angka 10 ribuan.

"Kami yakin dengan promosi yang gencar dilaksanakan hingga pembenahan objek wisata target ini mampu dicapai," sebutnya.

Pantai Tan Sridano merupakan salah satu objek wisata andalan di Kecamatan Batang Kapas, di kecamatan ini juga terdapat Pantai Sungai Bungin yang menyajikan keindahan teluk Batang Kapas serta Pantai Labuan Baruak yang menyajikan pantai berpasir putih.

Pantai Tan Sridano mudah diakses karena berada di jalan lintas sumatera Padang-Bengkulu, jika dari Painan yang merupakan ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan wisatawan hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 40 menit untuk berkendera ke arah selatan menuju lokasi.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar