Gulai sabo dan hiu ini harus Anda nikmati jika berlibur Lebaran di Pasaman Barat

id gulai sabo,kuliner,pasaman barat,sumbar

Rombongan pengunjung di wisata pohon seribu Sasak Pasaman Barat menikmati gulai sabo sebagai makanan khas daerah itu yang bisa dinikmati selama libur lebaran 2019. (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat selain kaya akan objek wisata yang indah seperti pantai Air Bangis, Sikabau, Muaro Binguang dan Pantai Sasak, wisata kulinernyajuga tidak kalah menarik.

Gulai sabo, itulah salah satu makanan khas di kawasan wisata pohon seribu Sasak yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Simpang Empat.

"Gulai sabo ini semakin dikenal oleh wisatawan. Tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati gulai sabo di kawasan pohon seribu Sasak," kata Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Tantri di Simpang Empat, Senin.

Gulai sabo merupakan makanan khas berisi berbagai jenis ikan dengan kuah santan dibumbui cabe hijau.

Rasa pedas khas pada gulai sabo tidak akan ditemukan di daerah lain, menambah nikmatnya selera makan.

Selain itu juga ada panggang ikan pacak. Ikan segar yang baru diangkat dari pukat nelayan dipanggang langsung dengan dibumbui khas pantai Sasak.

Belum lagi adanya rendang lokan, rakik maco, pangek paku, sop kepiting, gulai lingkitang lado kutu dan gulai hiu di Air Bangis.

"Jenis kuliner inilah yang menjadi andalan Pasaman Barat saat ini. Kuliner ini sangat menggugah selera," katanya.

Khusus selama libur Lebaran 2019, dipastikan kuliner ini akan menjadi hidangan bagi wisatawan nantinya sambil menikmati alam pantai Sasak yang indah. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar