Shalat Idul Fitri di Padang Panjang dipusatkan di Banca Laweh

id Lapangan Chatib Sulaiman Banca Laweh

Lapangan Chatib Sulaiman Banca Laweh Padang Panjang. (cc)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, akan memusatkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Lapangan Chatib Sulaiman Bancah Laweh.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Pemkot Padang Panjang Emir Emil Elmaulid di Padang Panjang, Selasa, mengatakan seperti pelaksanaan salat Ied tahun sebelumnya lapangan itu dipilih karena lokasinya yang strategis dan dapat menampung ribuan orang.

Sementara jika kondisi cuaca kurang mendukung pemerintah setempat juga menyiapkan beberapa lokasi alternatif bagi masyarakat untuk melaksanakan salat Ied.

Masjid-masjid tersebut antara lain Masjid Jihad, Masjid Islamic Center, Masjid Nurul Amri, Masjid Muhammadiyah, Masjid Zuama dan Masjid Ashliyah.

Ia mengatakan 1 Syawal diperkirakan jatuh pada 5 Juni 2019 namun untuk kepastian waktunya pihaknya menunggu sidang isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama.

Di hari-hari akhir Ramadhan, ia mengajak masyarakat memanfaatkan waktu untuk lebih memperbaiki dan memperbanyak ibadah salah satunya melalui itikaf di masjid. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar