Padang Panjang raih penghargaan WTP

id Opini wajar tanpa pengecualian,BPK Sumbar,Padang panjang raih WTP,Fadly Amran

Pemkot Padang Panjang raih penghargaan pengelolaan keuangan. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat berhasil memperoleh penghargaan pengelolaan keuangan dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2018.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo kepada kepala daerah setempat di Auditorium BPK Sumbar, Jumat(24/5).

Ia menyampaikan apresiasi bagi daerah yang berhasil meraih dan mempertahankan penghargaan tersebut karena menunjukkan keseriusan daerah mematuhi peraturan pengelolaan keuangan negara secara akuntabel dan transparan.

"Bagi daerah yang berhasil meraih kami harap agar dipertahankan sementara daerah yang belum raih WTP kami harap menjadi bahan evaluasi dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan pengelolaan keuangan yang kembali diraih daerah tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih karena berkat kerja keras semua perangkat daerah opini WTP ini bisa diraih, tahun depan semoga bisa dipertahankan," katanya.

Penghargaan tersebut, ujarnya diharapkan menjadi motivasi bagi setiap pegawai di Padang Panjang agar bekerja lebih disiplin dan lebih baik lagi.

Pihaknya bersama semua perangkat daerah berkomitmen akan berusaha mempertahankan capaian itu hingga tahun-tahun berikutnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar