Pemkot Solok terima piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian tahun anggaran 2019

id berita solok,berita sumbar,WTP

Pemkot Solok terima piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian tahun anggaran 2019

Penyerahan WTP. (antarasumbar/Istimewa)

Piagam WTP ini sebelumnya sudah diterima oleh Wali Kota Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu melalui kegiatan secara Virtual, baru sekarang fisik piagamnya kita serahkan,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok menerima piagam opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah itu tahun anggaran 2019, di ruangan wali Kota Solok.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Solok, Budi Utomo di Solok, Rabu, mengatakan kedatangannya disamping penyerahan WTP juga dalam rangka silaturrahmi dengan Pemkot Solok karena Pjs masih baru bertugas di Solok.

Ia mengatakan KPPN Solok mendapatkan amanah dari Kementerian Keuangan RI untuk menyerahkan Piagam WTP atas laporan keuangan Pemko Solok Tahun 2019.

"Piagam WTP ini sebelumnya sudah diterima oleh Wali Kota Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu melalui kegiatan secara Virtual, baru sekarang fisik piagamnya kita serahkan," ungkap Budi.

Seusai penyerahan piagam, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas terkait kerjasama dalam pengelolaan keuangan Daerah dengan Pemerintah Kota Solok.

Di samping itu, Pjs Wali Kota Solok, Asben Hendri mengucapkan terima kasih atas kedatangan KPPN Solok beserta rombongan.

Selanjutnya, ia mengapresiasi kepada seluruh elemen terkait atas keberhasilan Kota Solok meraih WTP empat kali berturut-turut.

"Insya Allah kedepannya, Pemko Solok akan tetap berusaha mempertahankan opini WTP ini" ungkap Asben.

Asben Hendri berharap, koordinasi dan kerjasama antara Pemko Solok dengan KPPN kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi.

Turut hadir mendampingi Pjs. Wako Solok yakni Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Muhammad serta Sekretaris dan Kabid di Badan Keuangan Daerah Kota Solok. ***2***