BNI berbagi bingkisan ramadhan, khusus warga kurang mampu

id BNI

BNI berbagi bingkisan ramadhan, khusus warga kurang mampu

Kepala BPKA Kota Padang Andi Yulika dengan Ceo BNI Wilayah Sumbar, Riau, Kepri Hari Sundjojo didamping Pemimpin BNI KCU Padang Joko T Sembodo disaat penyerahan secara simbolis bingkisan Ramadhan kepada dua orang warga Kota Padang. (ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT. BNI Wilayah Padang berbagi bingkisan Ramadhan 1439 hijriah dengan ratusan warga kurang mampu di kota itu, guna meringankan beban masyarakat dengan adanya lontakan harga kebutuhan sejumlah kebutuhan pokok karena seiring meningkat kebutuhan konsumsi.

Terdapat sekitar 7.200 paket sembako gratis senilai Rp.200.000,- yang dibagikan di beberapa daerah seluruh Indonesia. Sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat, dan pembagian pun akan dipusatkan di beberapa titik Rumah Kreatifitas BUMN (RKB) BNI.

Khusus untuk di Sumatera Barat penyalurannya dua lokasi, yakni di RKB Payakumbuh telah dibagikan pada Selasa (5/6), dan untuk RKB Padang berlangsung pada Kamis (7/6) dengan jumlah 250 paket/RKB.

Jadi, untuk masing-masing penerima bantuan bingkisan Ramadhan menerima 10 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 2 Liter minyak goreng, 1 Kg tepung terigu dan sirup 1 botol.

Seorang ibu dengan penuh sukacita memikul paket yang diberikan BNI dalam rangka Program Bingkisan Lebaran dari Rumah Kreatif BUMN Padang, sebagai salah satu bentuk kepedulian BNI yang dikemas dalam program BNI Peduli. (ist)


CEO BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Hary Sundjojo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah program pemberdayaan taraf hidup masyarakat yang sejalan dengan terjemahan visi BNI juga dengan misi nyata dalam bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.

Selain itu, kegiatan ini merupakan program DigiCare dalam rangkaian HUT – 72 BNI, dimana Progam Bingkisan Ramadhan ini diharapkan dapat menunjung kebutuhan masyarakat yang kurang beruntung dan membantu pemerintah dalam rangka menstabilkan kenaikan harga – harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan.

Justru itu, dengan meningkatnya konsumsi masyarakat pada Ramadhan ini, maka berimbas pada kenaikan atau lonjakan harga – harga kebutuhan pokok. Kondisi itu, menjadi kendala bagi sebagian masyarakat, makanya untuk menjawab keresahan itu dan dalam rangka turut serta membantu masyarakat yang kurang mampu, BNI menginisiasi Program Bingkisan Ramadhan, Kamis.

Dalam penyakuran yang di Kota Padang, BNI bekerja sama dengan Pemkot Padang melalui enam kelurahan yang ada dikota Padang.

CEO BNI Wilayah Sumbar,Riau dan Kepri Hari Sundjojo didampingi Head Of Network and Service BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Iwan Affandi berfoto bersama dengan segenap panitia pembagiaan Bingkisan Ramadhan BNI Berbagi 2018. (ist)


Kepala BPKA Kota Padang mewakili Wali Kota Padang Andi Yulika menyampaikan apresiasinya terhadap BNI yang telah peduli terhadap warga Kota Padang, dalam meringankan beban dihadapi masyarakat kurang mampu.

Selain itu, pemerintah Kota Padang saat ini sudah menjalin hubungan kerja sama dengan BNI dalam hal solusi keuangan, sehingga BNI termasuk salah satu Bank pemegang Kas daerah Kota Padang, ujar Andi.*