Safari Ramadhan ajang silaturrahim aparat pemerintah dengan masyarakat

id Safari,Bupati

Bupati Yuswir Arifin memberi arahan pada kunjungan safari ramadhan ke perkampuangan adat daerah itu. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan kegiatan safari ramadhan merupakan ajang silaturrahim antara aparatur pemerintah daerah dengan elemen masyatakat pada momentum bulan puasa ini.

"Kami sangat mengharapkan kegiatan ini dapat memperkuat persaudaraan danukhuwah antara warga dengan Pemerintah Kabupaten," kata Yuswir saat memimpin Tim Safari Ramadhan kunjungi Mesjid Nurul Iman jorong Kandang Harimau, Kenagarian Sijunjung , Senin malam.

Ia berharap kepada masyarakat agar senantiasa saling memahami dan saling menghormati serta saling mendukung dalam pelaksanaan pembangunan di Ranah Lansek Manih ini.

Kegiatan ini juga sebagai bagian dari menggiatkan syiar keagamaan di bulan suci Ramadhan,tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melestarikan Perkampungan Adat yang mana telah di tetapkan sebagai Kawasan Wisata Budaya yang ada di daerah ini.

Pada kesempatan itu pemberian cindera mata berupa tikar 5 gulung dan Alquran 10 buah yang diserahkan langsung Bupati Sijunjung dan di terima Kepala Jorong.

Semoga apa yang kami berikan dapat di manfaatkan dengan sebaiknya dan dijadikan sebagai inventaris mesjid,"Imbau Bupati".

Wali Nagari yang diwaliki Kepala Jorong Kandang Harimau Andi Candra mengucapkan selamat datang dan ungkapan terimakasih kepada Tim Safari Ramadhan yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke mesjid yang kita cintai ini.

Selanjutnya ia bersama masyarakat menyampaikan bahwasanya kami sangat mengharapkan bantuan untuk rehab tempat berwudhuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Afrizal Thaib bertindak selaku penceramah.

Turut di dampingi Kepala Dinas Perhubungan, Em Yasri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, H. Budi Safarman, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Efigon.
Bupati Yuswir Arifin menyerahkan bantuan kepada pemgurus masjid di perkampungan adat daerah itu. (Ist)
Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Ezwandra, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Lindo Karsyah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Dodi Katim, Kabag Humas dan Protokol, Yunani, Camat Tanjung Camat Sijunjung Khalfia, Kapolsek Sijunjung, Kasubag Protokol, Novdel Fendri Melva Putra, Tim Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika, Novfiandry Fernandes, wartawan Singgalang Nasrul Rasyad.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar