Sambut idul fitri, Sekretariat DPRD Pasaman gorong royong di taman partisipatif

id Taman

Jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman tetap menggelar gotong royong di taman bunga partisipatif karena mulai ditumbuhi rerumputan dan semak belukar sehingga harus dibersihkan.  (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Meskipun puasa Ramadhan, jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman tetap menggelar gotong royong di taman bunga partisipatif karena mulai ditumbuhi rerumputan dan semak belukar sehingga harus dibersihkan.

Demikian pula dengan aneka ragam tanaman bunga, ditata dengan baik. Keberadaan Taman bunga partisipatif ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Pasaman, dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Walaupun dalam suasana bulan suci Ramadhan, namun tidak menjadi halangan bagi kita (ASN) Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman untuk melaksanakan Goro di Taman Partisipatif," ujar Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Pasaman, Delsi Syafei, Kamis.

Del, sapaan akrabnya mengatakan, gotong royong ini dalam rangka mensukseskan Visi Misi Kabupaten Pasaman yang dibuat oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman yaitu indah dan berbunga.

Bersamaan dengan waktu sekarang ini, suasana berada dalam bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan magfirah, bulan yang penuh rahmat, maka alangkah baiknya memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan amalan amalan. "Salah satunya pekerjaan Goro ini, karena kebersihan dan keindahan merupakan sesuatu yang dicintai Allah SWT," kata Delsi.

Ia berharap, nantinya Taman Partisipatif milik Sekretariat DPRD itu menjadi penyejuk dan indah dipandang mata, khususnya indah dipandang bagi perantau yang pulang kampung melalui jalur lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Padang.

"Kita ingin menata taman bunga kita, mengganti tanaman bunga yang rusak dengan yang baru. Kita bersihkan, kita cat biar indah dan sedap dipandang mata," ujarnya.

Disaat bersamaan, Sekretaris DPRD Kabupaten Pasaman, Mukhrizal mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan positif tersebut akan menular ke OPD lain yang juga memiliki taman bunga partisipatif yang belum terawat dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kabag Umum dan Keuangan yang telah berinisiatif untuk kegiatan goro ditaman partisipatif ini," katanya.

Ia menambahkan, selaku Kepala OPD sangat berharap kepada seluruh kepala OPD lainnya untuk mematuhi himbauan yang telah diserukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pasaman untuk membersihkan taman partisipatif dari masing masing OPD.

Sehingga Ibu Kota Kabupaten Pasaman terlihat indah dan cantik pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti, tambahnya. *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar