Dua ton kurma dari Telkomsel untuk Masjid Raya Sumbar

id Telkomsel bantu kurma,Masjid Raya Sumbar,Takjil

Penyerahan bantuan kurma secara simbolis di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang, pada Kamis (9/5/2019). (ANTARA/IST)

Padang (ANTARA) - Telkomsel menyerahkan dua ton kurma sebagai takjil atau makanan berbuka puasa untuk jamaah di Masjid Raya Sumatera Barat.

"Ini merupakan cara Telkomsel untuk menyebar kebahagiaan dan berbagi pada Ramadan 1440 H, serta menjalin silaturahim dengan masyarakat," kata Manager Branch Padang Mulyadi Indra, di Padang, Kamis.

Bantuan kurma tersebut diharapkan bisa bermanfaat serta mendatangkan kebahagiaan bagi para jamaah masjid.

Penyerahan kurma untuk takjil tersebut diterima langsung oleh pengurus Masjid Raya Sumbar, di Padang.

Ia mengatakan penyerahan kurma selalu dilakukan Telkomsel setiap tahunnya sejak 2013, dan besaran bantuan disesuaikan dengan usia Telkomsel.

"Pada tahun ini total bantuan kurma sebanyak 24 ton dibagi ke 20 masjid, disesuaikan dengan usia Telkomsel yang ke 24 pada Mei 2019," jelasnya.

Masjid Raya Sumbar merupakan salah satu masjid besar dan megah kebanggaan "urang awak", terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang.

Masjid dengan atap melengkung menyerupai atap Rumah Gadang (rumah adat Minangkabau) itu juga ramai didatangi jamaah untuk beribadah.

Selain masjid Raya Sumbar, bantuan kurma juga diserahkan Telkomsel pada 20 masjid di berbagai wilayah Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, dan lainnya.

Masjid yang dipilih untuk distribusi bantuan kurma adalah masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah setempat.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar