Telkomsel bantu Masjid Raya Sumbar dua ton kurma

id Masjid Raya Sumbar,Telkomsel bantu kurma,Takjil

Telkomsel bantu Masjid Raya Sumbar dua ton kurma

Sekretaris Provinsi Sumbar sekaligus Ketua Pengurus Masjid Raya Ali Asmar, menerima bantuan kurma dari Telkomsel, yang diserahkan GM Manager Branch Padang Telkomsel Mulyadi Indra, Selasa (15/5). (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Telkomsel menyerahkan dua ton kurma kepada Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, sebagai menu berbuka puasa bagi para jamaah pada Ramadhan tahun ini.

"Kami berbagi takjil Ramadhan dengan menyerahkan dua ton kurma ke Masjid Raya Sumbar, sehingga bisa dinikmati masyarakat saat berbuka puasa," kata Manager Branch Padang Telkomsel Mulyadi Indra, dihubungi dari Payakumbuh. Selasa.

Ia mengatakan untuk mekanisme pembagian kurma tersebut kepada para jamaah selama Ramadhan diserahkan sepenuhnya kepada pengurus masjid.

"Pengurus masjid yang mengetahui berapa yang akan disajikan kepada jamaah dalam sehari, karena itu kami sarahkan sepenuhnya kepada pengurus," jelasnya.

Bantuan itu diterima langsung oleh Sekretaris Provinsi Sumbar sekaligus Ketua Pengurus Masjid Raya, Ali Asmar.

Sebelumnya, bantuan kurma merupakan bagian dari program Telkomsel, yang berbagi takjil sebesar 23 ton kurma.

Kurma itu diberikan kepada 15 masjid yang ada di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan masjid beratap gonjong khas Rumah Gadang itu dipilih karena dinilai sebagai pusat kegiatan ibadah Sumbar.

Telkomsel memilih masjid sebagai tempat menyerahkan bantuan takjil, karena masjid adalah tempat yang ramai dikunjungi masyarakat untuk beribadah, termasuk berbuka puasa.

Program bantuan kurma itu merupakan agenda tahunan Telkomsel sejak 2013, sebagai bentuk semangat Telkomsel berbagi dengan sesama, khususnya pada momen Ramadhan. (*)