Jelang Ramadhan, objek wisata Solok Selatan ramai oengunjung

id solok selatan, hot water bom

Jelang Ramadhan, objek   wisata Solok Selatan ramai oengunjung

Hot waterboom salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal satu hari menjelang memasuki bulan suci ramadhan, Minggu. (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat ramai di kunjungi masyarakat satu hari menjelang masuk bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah

"Beberapa lokasi wisata yang terpantau ramai yaitu hot waterboom, (HWB), Air Terjun Kembar, Camintoran hingga seribu rumah gadang", kata Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan Denny Yuliandra, di Padang Aro, Minggu.

Dia mengatakan, untuk menyambut bulan Ramadhan biasanya lokasi wisata air paling diminati masyarakat seperti HWB.

Selain beberapa lokasi yang sudah terpantau biasanya ada destinasi lain yang juga ramai seperti bendungan Balun dan Pulau Asmara.

Untuk lokasi HWB kebanyakan pengunjungnya anak-anak atau keluarga.

Salah seorang pengunjung HWB dari Surian Kabupaten Solok Wildianto (34) mengatakan, ia datang bersama keluarganya untuk mengajak anak mereka mandi air panas di HWB.

"Kami jauh-jauh hanya untuk mengajak anak-anak mandi air panas sebab disini ada kolam dangkalnya," ujarnya.

Hanya saja kata dia, air kolam tempat berenang anak-anak sedikit kotor ditambah sampah bekas makanan banyak yang berserakan.

"Seharusnya tempat wisata sebesar ini kebersihannya harus dijaga terutama air dan sekitar kolamnya," ujarnya.

Pengunjung lainnya dari Padang Aro, Sul mengatakan, HWB ini memang cocok untuk membawa anak-anak untuk bermain sebab kolamnya ada yang dangkal serta juga ada tempat seluncuran.

"Satu hari menjelang Ramadhan anak-anak memang di ajak liburan dan HWB jadi lokasi terdekat dan aman sehingga kami kemari," ujarnya.