Ini harapan Bupati kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Solok

id PWI

Ini harapan Bupati kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Solok

Bupati Solok Gusmal foto bersama dengan pengurus PWI Kabupaten Solok. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Arosuka, (ANTARA) - Bupati Solok, Sumatera BaratGusmalmengharapkan kepada pengurus PWI dan wartawan yang bertugas di daerah itu untuk menjaga profesionalisme dan terus meningkatkan sinergitasdalam mendorong pembangunan di kabupaten setempat.

"Dalam menjalankan profesinya, wartawan harus bisa mempertahankan profesionalisme dan totalitasnya sesuai Undang-undang dan aturan yang ada," kata Gusmal saat pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Solok periode 2019-2022 di Arosuka, Senin (22/4).

Gusmal juga berjanji, akan membantu fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kalau memang diperkuat dengan surat edaran kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk menjalin hubungan yang baik dengan wartawan.

"Informasi akan pembangunan dan program Pemerintah Kabupaten Solok tentu harus kami sampaikan pada masyarakat, dan itu bisa melalui media massa," ujarnya.

Gusmal juga meminta wartawan untuk membuat berita daerah setempat yang berimbang dan telah mengonfirmasi narasumber sehingga tidak menimbulkan isu yang tidak jelas atau berita bohong (hoaks).

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok periode 2019-2022 yang diketuai oleh Riswan Jaya resmi dikukuhkan, Senin (22/4) di Arosuka.

Prosesi pengukuhan langsung dihadiri Bupati Solok Gusmal dan Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Heranof Firdaus dan segenap pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus berpesan terhadap pengurus yang baru untuk terus melakukan pengembangan organisasi baik secara SDM maupun manajemen organisasi.

"Laksanakan tugas dan administrasi organisasi dengan baik dan rekrut anggota tambahan untuk wartawan Kabupaten Solok," sebutnya.

Ketua PWI Kabupaten Solok, Riswan Jaya mengatakan akan berusaha untuk mengubah PWI Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik melalui berbagai program kerja yang telah disiapkan.

"Kami akan sangat mendorong untuk setiap wartawan yang bekerja di Kabupaten Solok untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan banyak program lainnya," ujarnya.

Selain itu posisi sentral PWI Kabupaten Solok periode 2019-2022 sebagai Sekretaris diisi oleh Rusmel dan Bendahara dipegang oleh Aznul Hakim. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar