Satu unit rumah milik Muslim ludes terbakar di Goiso Oinan Mentawai

id Terbakar

Rumah warga di Desa Goiso Oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, ludes terbakar, terlihat petugas usai memadamkan api. (Ist)

Tuapeijat (ANTARA) - Satu unit rumah milik Muslim(42) Kepala Dusun Kaliou, Desa Goiso Oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa.

Rumah yang terbuat dari kayu berukuran sekitar 7X8 meter tersebut habis dilalap api pada Rabu, (3/4) sekira pukul 14.30 Wib, barang-barang milik korban tak dapat diselamatkan.

Penyebab kebakaran belum diketahui, namun peristiwa menurut keterangan salah satu warga yang melihat kejadian Terpuji (40), menceritakan ada percikan api yang berasal dari dalam rumah tersebut.

"Ada warga melaporkan pas lewat dekat rumah tersebut ada percikan api dari dalam rumah, namun setelah api membesar baru warga kemudian membantu memadamkan api secara manual, beberapa saat kemudian Damkar tiba dan membantu memadamkan api," kata Terpuji.

Saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal oleh penghuninya. Diketahui dari keterangan warga sekitar pemilik rumah tak berada di rumah.

"Pemilik rumah kebetulan lagi berada di Siberut dan istrinya juga tidak sedang berada di rumah," kata Terpuji di lokasi.
Rumah warga di Desa Goiso Oinan, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, ludes terbakar, terlihat petugas usai memadamkan api. (Ist)
Polisi pun kemudian tiba memasang garis polisi di sekiling rumah warga yang terbakar tersebut untuk kepentingan penyelidikan penyebab kebakaran.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar