Gerah, Solskjaer balas kritik Van Gaal

id Ole Gunnar Solskjaer ,Louis van Gaal ,Van Gaal Kritik Solskjaer,Manchester United

Gerah, Solskjaer balas kritik Van Gaal

Ole Gunnar Solskjaer usai laga antaran Manchester United lawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 24 Februari 2019. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer membalas kritik mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, yang menyebut strateginya sebagai taktik "parkir bus dan serangan balik."

Pekan lalu, Van Gaal mengkritik Solskjaer sekaligus menilai gaya permainannya. Pelatih asal Norwegia itu membalas kritik Van Gaal dengan mengatakan tidak ada yang salah dengan taktik pertahanan solid dan serangan balik.

"Van Gaal berhak menyatakan pendapatnya. Kami sudah melihat beberapa pertandingan. Beberapa permainan, kami menerapkan tekanan yang sangat tinggi dan memenangkan bola di wilayah lawan dan mendominasi."

"Dia (Van Gaal) mungkin membahas permainan melawan PSG yang memang harus bertahan sangat baik dan melancarkan serangan balik ketika ada kesempatan," katanya dalam laman The Mirror, Senin (01/4).

"Ini tentang di mana Anda memenangkan bola. Anda ingin bertahan, untuk merebut bola lalu melancarkan serangan. Anda harus memenangkan bola untuk menyerang dan bagi saya ada dua cara. Bisakah Anda menyerang dengan cepat, seperti yang kami lakukan hari ini - mengapa tidak? Selama niat Anda adalah untuk menyerang.”

Van Gaal menyatakan Solskjaer harus berterima kasih karena kesuksesannya adalah berpijak dari bekas pekerjaan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho yang meninggalkan fondasi pertahanan yang kokoh.

Van Gaal menghabiskan waktu dua tahun bersama United di musim 2014-15 and 2015-2016 dengan membawa klub ini menjuarai Piala FA sebelum digantikan Mourinho.(*)