Sandiaga ajak kaum milenial teladani Bung Hatta hobi baca buku

id Sandiaga Uno,Rumah Kelahiran Bung Hatta,Pilpres

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Rabu (6/3). (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Bukittinggi (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengajak generasi milenial agar meneladani hobi membaca yang merupakan kebiasaan tokoh proklamator RI, Bung Hatta.

"Bung Hatta punya banyak ide bagus saya rasa karena kebiasaannya membaca. Bung Hatta dan hobinya ini mesti jadi contoh bagi anak milenial," katanya ketika berkunjung ke Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Rabu.

Di kunjungannya ke Rumah Kelahiran Bung Hatta, Sandi memasuki setiap ruang yang ada di dalam rumah itu mulai dari kamar paman Bung Hatta, kamar Bung Hatta saat bujang dan ruangan lainnya di rumah berlantai dua itu.

Kunjungannya dipandu oleh petugas museum yang menerangkan bagaimana Bung Hatta dibesarkan di tengah keluarganya.

Ia juga menyempatkan mengabadikan momen kunjungan tersebut dengan berfoto di samping lukisan Bung Hatta yang berukuran besar.

"Dari rumah ini bisa kita lihat bahwa keluarga berperan penting dalam pendidikan bagi anak. Bagaimana beliau dididik hingga menjadi pribadi disiplin dan jujur," katanya.

Usai kunjungan, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan berfoto dan bersalaman dengan warga yang memadati area di sekitar Rumah Kelahiran Bung Hatta. (*)

Baca juga: Ribuan massa histeris sambut Sandiaga Uno di Payakumbuh

Baca juga: Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi rumah Bung Hatta di Bukittinggi

Baca juga: Sandiaga: kami fokus gerakkan ekonomi pengusaha kecil-menengah

Baca juga: Sandiaga sebut potensi PDB pariwisata bisa 30 persen
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar