Polresta Padang giatkan patroli mengantisipasi tawuran

id Tawuran,Polresta Padang,Tawuran di Padang,Yulmar Try Himawan

Polresta Padang giatkan patroli mengantisipasi tawuran

Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan . (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan menggiatkan patroli di daerah itu untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran.

"Patroli akan dilakukan menyeluruh sebagai antisipasi karena aksi tawuran tersebut telah meresahkan masyarakat," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, di Padang, Selasa.

Selain itu polisi juga membentuk tim khusus yang melibatkan jajaran Kepolisian Sektor, Koramil, dan instansi pemerintahan untuk menangani tawuran, serta aksi balap liar.

"Tim khusus ini dalam waktu dekat akan melakukan operasi besar-besaran, semua pelaku akan ditindak sesuai pelanggaran," tegasnya.

Pihaknya juga akan menahan kendaraan bermotor yang digunakan pelaku untuk tawuran, balap liar, geng motor, dan semacamnya.

"Kami pastikan menindak tegas segala bentuk tindakan kekerasan dan perbuatan yang meresahkan masyarakat," katanya.

Sebelumnya pada Minggu (24/2) dinihari, polisi mengamankan belasan pelaku tawuran yang sebahagian besar masih di bawah umur.

"Para pelaku yang masih di bawah umur ini tentu saja memprihatinkan dan dijadikan perhatian," katanya.

Karena itu ia mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk mengawasi dan segera melapor kalau ada tawuran kepda pihak kepolisian.

Ia juga mengimbau para orang tua memperhatikan anak masing-masing ketika keluar rumah pada malam hari, terutama pada hari libur. ***2***
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar