Sembilan guru TK Sijunjung terbitkan buku, dapat apresiasi bupati

id Guru

Bupati Yuswir Arifin menyalami para guru yang berhasil buat buku pelajaran (Ist)

Muaro (ANTARA) - Muaro (Antaranews Sumbar) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin apresiasi sembilan orang guru taman kanak-kanak karena berhasil menerbitkan buku secara mandiri.

Apresiasi disampaikan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin saat pembukaan pendidikan dan pelatihan Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu) di Sanggar Kegiatan Belajar Muaro, Senin.

Para guru itu, meliputi Verawati dari TK Negeri 2 Pematang Panjang, Fitri hayani dari TK Negeri 3 Kandang Baru, Ramadhani dari TK Negeri 1 Kampung Baru, Nurlaili hayati dari TK Negeri Pembina Kumanis dan Miftahul Jannah dari TK Negeri 1 Jambu Lipo.

Kemudian, Neldawati dari TK Aisyiyah Sijunjung, Oly Cintia Rita dari TK Aisyiyah Calau, Seswita Nofera dari TK Negeri 2 Tanjung Bonai Aur dan Nely Wartati dari TK Cempaka III Pertiwi Sijunjung.

Bupati Yuswir Arifin mengapresiasi kepada guru-guru tersebut karena secara mandiri mampu membangun kebiasaan menghasilkan karya tulisan dalam bentuk buku yang memberikan manfaat bagi siswa di sekolah, disamping profesi utamanya sebagai tenaga pendidik.

Ini luar biasa, guru-guru menulis buku dengan belajar literatur sendiri. Ini suatu kebanggan bagi kita di Kabupaten Sijunjung,ucap Bupati.

“Kita apresiasi, mudah-mudahan ini menginspirasi, dan lebih banyak lagi buku yang kita terbitkan di Ranah Lansek Manih ini, Sekali lagi selamat saya ucapkan kepada guru-guru penulis,” ujarnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar