SemenPadang kembali datangkan tiga pemain baru

id Semen Padang

Manajer kesebelasan Semen Padang Win Bernadino (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang kembali mendatangkan tiga pemain baru untuk memperkuat tim berjuluk “Kabau Sirah” dalam mengarungi kompetisi musim 2019.

Manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Jumat, mengatakan ketiga pemain tersebut terdiri dari dua lokal dan satu pemain asing berkebangsaan Argentina.

Untuk dua pemain lokal yang didatangkan adalah kakak beradik Dedi Hartono dan Roni Rosadi yang musim sebelumnya membela panji Mitra Kukar. Sementara untuk pemain asing adalah Mario Alberto Barcia yang sebelumnya memperkuat klub Wellington di Liga New Zealand.

Mario Barcia merupakan pemain dengan posisi gelandang bertahan, dirinya pernah berguru di akademi Newell's Old Boys dan Independiente junior yang merupakan tim pencetak pemain ternama dunia.

Pemain ini bergabung dengan Wellington sejak 2015 dan berhasil mempersembahkan empat piala yakni New Zealand Champion pada 2016 dan 2017, Champion League Winner pada 2018 dan ASB Charity Cup Winner pada 2018.

Ia mengatakan Mario Barcia sendiri saat ini akan bergabung dengan tim sore nanti di Jakarta, kemudian dirinya akan menonton laga PS Tira menghadapi Semen Padang dan setelah itu kembali ke Padang bersama-sama tim.

Hal serupa juga dilakukan oleh Dedi Hartono yang juga pernah memperkuat tim kebanggaan “Ranah Minang” periode 2006 hingga 2012, kemudian ia bergabung dengan Barito Putra dan Mitra Kukar. Saat ini dirinya datang bersama adiknya Roni Rosadi yang berposisi sebagai bek sayap kiri.

“Kontrak mereka dengan tim terdahulu telah habis sehingga kita berani mengumumkan kepada publik. Mereka belum dapat bermain untuk tim mengahdapi PS Tira,” ujar dia.

Sebelumnya Semen Padang telah mendatangkan lima pemain yakni Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rifqi, Teja Paku Alam, serta dua pemain asing yakni Shukurali Pulatov serta Nido Victoria Juffo.

Selain itu Semen Padang mempertahankan 17 pemain yang membawa mereka promos ke Liga 1 setelah menjalani musim berat di Liga 2 2018.

Ketujuh belas pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi dan Rudi

Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah. Total pemain Semen Padang saat ini berjumlah 25 pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2019.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar