MA KMM Kauman rayakan milad dan wisuda tahfiz

id MA KMM Kauman,padang Panjang

MA KMM Kauman rayakan milad dan wisuda tahfiz

Milad dan wisuda tahfiz MA KMM Kauman Padang Panjang (Dokumentasi Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Madrasyah Aliyah Kulliyatul Muballighien Muhammadiyyah (MA KMM) Kauman Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar milad ke-89 sekaligus wisuda haflah tahfidz Qur'an ke-8, Sabtu.

Kepala MA KMM Kauman Padang Panjang, Derliana di Padang Panjang, Sabtu, mengatakan milad yang ke-89 bertema "Membangun Jembatan Hati, Mencetak Kader Cerdar Qur'ani" dan dalam kesempatan itu diwisuda 55 siswa.

"Anak-anak yang diwisuda adalah peserta didik yang telah lulus standar kelulusan dalam hafalan. Ada 55 dari 71 siswa kelas XII dan empat lulusan terbaik sudah hafal 30 juz Al Quran" katanya.

Dalam kesempatan itu ia berpesan agar para lulusan tidak pernah berhenti mengembangkan diri melalui pendidikan dan menjadi kader yang mampu mengembangkan Muhammadiyah.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengapresiasi peran MA KMM Kauman dalam pendidikan Islam bagi anak-anak di daerah itu sehingga melahirkan peserta didik yang cinta Al Quran.

Ia berpesan agar dalam pelaksanaan pendidikan, tenaga pendidik mampu menyesuaikan atau memperbaharui pengetahuan dengan kondisi masa kini.

"Salah satu bentuknya adalah perkembangan teknologi. Para guru kami harap bisa menjadi pembimbing yang baik agar dari perkembangan teknologi, anak-anak mampu mengambil pengaruh positifnya saja," katanya.

Bagi para siswa yang diwisuda, ia berpesan agar kelulusan dijadikan penyemangat untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dengan tujuan mampu menjadi seseorang yang bermanfaat dan bisa berkontribusi untuk bangsa dan agama.(*)