Dispangtan Padang Panjang beri dukungan pada atlet Porprov dengan bagi-bagi susu murni

id Porprov Sumbar,Susu Murni Padang Panjang

Dispangtan Padang Panjang beri dukungan pada atlet Porprov dengan bagi-bagi susu murni

Dinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang memberikan susu murni bagi atlet daerah itu yang berlaga di porprov. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan dukungan pada atlet daerah itu di Pekan Olahraga Propinsi (porprov) dengan bagi-bagi susu murni.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian setempat, Wahid di Padang Panjang, Kamis, mengatakan susu yang dibagikan yaitu susu murni berbagai rasa yang telah dipasteurisasi dan dikemas dalam botol.

Menurutnya susu murni pasteurisasi baik bagi kesehatan atlet yang tengah menjalani kompetisi dan dikonsumsi secara rutin menyesuaikan dengan diet para atlet.

"Padang Panjang dikenal sebagai kota sapi perah dan kota susu, susu yang dihasilkan sudah dalam kualitas terbaik dan kami berharap kesehatan para atlet tetap terjaga sehingga mampu bersaing memperebutkan medali," ujarnya.

Sementara hingga Kamis (22/11) siang, kontingen Padang Panjang telah mengumpulkan sebelas medali dan berada di urutan ke-15 dari 19 kota dan kabupaten yang tampil di porprov.

Medali emas berjumlah dua buah disumbang oleh cabang olahraga menembak, medali perak sebanyak lima buah dari cabang olahraga menembak, pencak silat dan binaraga, serta empat medali perunggu dari cabang olahraga biliar dan wushu.

Peringkat pertama perolehan medali sementara ini dipegang oleh Kota Padang dengan 70 medali, diikuti tuan rumah Padang Pariaman dengan 67 medali dan di peringkat tiga Kabupaten solok dengan perolehan 37 medali. (*)