Bupati Sijunjung tingkatkan kompetensi guru PAUD, Diklatkan ke UNP

id UNP

Penandatangan nota kesepahaman oleh Kadis Pendidikan Sijunjung Ramler dengan Ketua LP3M, Dr Edwin Musdi yang diketahui Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar, disaksikan Rektor Prof Ganefri (dua dari kiri) dan Bupati Yuswir Arifin (kiri).(hms/ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Bupati Yuswir Arifin mendorong para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk meningkatkan kompetensi agar mampu mencetak peserta didik dengan perkembangan dan pertumbuhan yang lebih baik, maka guru diikutkan pendidikan dan pelatihan di Universitas Negeri Padang (UNP).

"Saya ingin generasi Sijunjung masa depan jadi generasi cerdas. Untuk itu pelayanan dasar pendidikan anak usia dini mendapat dukungan penuh Pemkab Sijunjung. Tanggung jawab guru PAUD tidak hanya sekedar mengajar tetapi perlu juga membentuk karakter anak sejak dini,” kata Yuswir Arifin saat memberikan sambutan acara Diklat 120 Guru PAUD Kab Sijunjung di Ruang Sidang Senat Universitas Negeri Padang, Kampus Air Tawar, Padang, Senin (19/11).

Diklat Guru PAUD Sijunjung yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) UNP bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi guru PAUD Kabupaten Sijunjung.

Diklat ini akan berlangsung untuk dua angkatan, masing-masing 60 orang, dan waktu untuk angkatan pertama sejak 19-21 November 2018.

Rektor UNP, Prof Ganefri mengapresiasi Pemkab Sijunjung yang memberikan komitmen yang tinggi terhadap perkembangan peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan.

“Komitmen seperti ini perlu disyukuri para Guru PAUD karena Bapak Bupati Sijunjung miliki perhatian terhadap perkembangan peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan,” jelas Prof Ganefri, yang membuka secara resmi Diklat Guru PAUD Sijunjung itu.

Sementara itu, Ketua LP3M UNP, Dr Edwin Musdi melaporkan dalam Diklat tersebut sebanyak 120 guru PAUD ditargetkan mampu menyerap materi yang disampaikan kemudian diaplikasikan ke peserta didik.

Jadi, apa yang diharapkan bisa berdampak positif terhadap rekan guru maupun sekolah masing-masing.

Usai acara pembukaan Diklat guru PAUD itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, MM melakukan perjanjian kerja samaKetua LP3M, Dr Edwin Musdi yang diketahui Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar, disaksikan Rektor Prof Ganefri dan Bupati Yuswir Arifin.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar