Angkat besi putri sumbangkan emas perdana untuk Sijunjung

id medali

Perolehan emas perdana untuk Sijunjung dari cabang angkat besi (ist)

Parit Malintang (Antaranews Sumbar) - Medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Sijunjung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Padang Pariaman disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) angkat besi putri.

Pelatih Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Sijunjung Sefli Mail mengatakan, emas pertama disumbangkan oleh atlet angkat besi andalan Kabupaten Sijunjung, ialah atlet Afrida Yenti.

"Alhamdulillah, emas pertama bagi kontingen disumbangkan dari angkat besi, Afrida Yenti dengan total angkatan 109 kg", katanya sesaat setelah penampilan, Senin (19/11).

Afrida Yenti berhasil mengalahkan Friska Rahayu Safitri dari Kabupaten Tanah Datar dengan total angkatan 103 kg, sehingga meraih medali perak dan Meri Ramadani dari Kabupaten Solok dengan total angkatan 98 kg yang meraih perunggu, jelasnya.

"Insya Allah atlet PABBSI berkekuatan sebanyak 14 orang berpeluang untuk menambah medali, dimohon dukungan dan doa dari masyarakat Sijunjung, semoga kita bisa menambah medali", ucapnya.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar