Satgas TMMD perbaiki lapangan SMPN 5 Lengayang Pesisir Selatan

id TMMD

Satgas TMMD perbaiki lapangan SMPN 5 Lengayang Pesisir Selatan

Komandan Satgas TMMD ke-103 Letkol. Arh. Wahyu. A bersama Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Markas Besar TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Agus Yuniarto saat berkunjung ke SMPN 5 Lengayang. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan memperbaiki lapangan SMPN 5 Lengayang sehingga lebih memadai untuk berbagai kegiatan.

"Sebenarnya kegiatan ini tidak masuk tugas inti namun akan dilaksanakan karena kami menilai lapangan SMPN 5 perlu diperbaiki," kata Komandan Satgas TMMD ke-103 yang juga Komandan KODIM 0311/Pesisir Selatan, Letkol. Arh. Wahyu. A di Painan, Selasa (30/10).

Ia mengungkap rencana perbaikan lapangan muncul setelah ia bersama dengan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Markas Besar TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Agus Yuniarto berkunjung ke lokasi pada Senin (31/10).

Kunjungan tersebut lanjutnya, karena Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD kagum dengan penampilan tari tradisional dan paduan suara oleh pelajar SMPN 5 Lengayang.

Di lokasi selain memotivasi para pelajar juga diketahui bahwa lapangan SMPN 5 Lengayang kurang layak digunakan untuk berbagai kegiatan.

"Akhirnya Satgas TMMD diperintahkan untuk memperbaiki lapangan dan kami akan berupaya maksimal," sebutnya.

Sesuai rencana, sebagian lapangan sekolah akan dicor sehingga memadai sebagai tempat berolahraga dan sebagian lagi akan ditimbun dengan tanah sehingga tidak ada lagi genangan air ketika masuknya musim hujan.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Lengayang, Rinaldi menyebut dengan lapangan yang sekolah saat ini pihaknya kesulitan melaksanakan upacara bendera dan kegiatan lainnya.

"Biasanya setelah upacara bendera sepatu pelajar akan kotor, mudah-mudahan situasi itu tidak terjadi setelah lapangan sekolah ditangani oleh Satgas TMMD," sebutnya.

SMPN 5 Lengayang merupakan sekolah yang dipercaya menampilkan berbagai kesenian baik pada pembukaan ataupun penutupan pelaksanaan TMMD, sekolah ini memiliki murid sebanyak 103 orang. (*)