Padang tuan rumah Jambore Satria Club Indonesia

id SCI,Suzuki

Padang tuan rumah Jambore Satria Club Indonesia

Satria Club Indonesia (SCI) logo. (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kota Padang, Sumatera Barat menjadi tuan rumah Jambore Satria Club Indonesia (SCI) yang akan dipusatkan di Pantai Caroline, Kecamatan Bungus Teluk Kabung pada Sabtu (20/10).

Ketua pelaksana jambore Meri Saputra di Padang, Jumat mengatakan jambore ini merupakan jambore yang ke-16 akan dan tuan rumahnya digilir setiap tahunnya.

Kegiatan ini akan diiukti sekitar 1.500 orang pemilik sepeda motor Satia FU 150 dari seluruh Indonesia. Mereka akan berkumpul dan melakukan kegiatan banyak kegiatan, salah satunya pemilihan Ketua SCI.

Ia menjelaskan banyak rangkaian acara yang akan dilakukan oleh SCI nantinya mulai dari bakti sosial, lomba mengendarai motor secara zig zag, lomba mengendarai motor secara lambat, berbagi tips dan pengalaman dan konvoi keliling kota.

"Dalam jambore kali ini kami mengambil tema "Basuo Dunsanak di Ranah Minang. Setiap jambore kami selalu mengedepankan ciri khas daerah yang menjadi tuan rumah dan kali ini kita perkuat dengan tema menggunakan bahasa Minang," kata dia.

Saat ini sudah ada peserta jambore yang datang dan bergabung mulai dari Papua, Maluku dan lainnya. Sementara yang lainnya ada yang masih dalam perjalanan.

"Biasanya mereka itu berangkat secara bersama-sama dalam satu kloter. Satu kloter itu biasanya terdiri dari 50 hingga 100 orang," katanya.

Sebelumnya Jambore Satria Club Indonesia (SCI) ke-15 digelar di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya pada Minggu (15/10). Kegiatan ini didukung penuh oleh pabrikan yaitu PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tercatat sebanyak 211 klub di bawah naungan Satria Club Indonesia yang terbagi dalam 12 koordinator wilayah yaitu dari Sumatera, Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua yang akan hadir pada acara tersebut. (*)