Bupati : perhatikan asupan gizi keluarga

id hendrajoni, gizi

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengajak a masyarakat memperhatikan asupan gizi keluarga karena akan menentukan taraf hidup dan tingkat kecerdasan.

Oleh sebab itu sosialisasi menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) harus dilakukan secara intensif hingga ke kampung-kampung," kata dia di Painan, Jumat.

Ia mengatakan , untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang B2SA digelar lomba setiap tahunnya, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

"Khusus tingkat kabupaten, mulai 2018 dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya B2SA, maka digelar lomba yang sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan," ucapnya.

Ketua TP PKK Pessel, Lisda Hendrajoni menyebutkan, lomba cipta menu B2SA sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Pangan bekerjasama dengan TP PKK.

Ia menyebutkan melalui lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya B2SA. Kemudian meningkatkan penganekargaman pangan, dengan artian tidak hanya bertumpu pada beras, tetapi juga bahan pangan lainnya.

"Saya mengimbau masyarakat selalu memperhatikan asupan gizi keluarga. Karena, gizi yang seimbang bisa menciptakan kesehatan jasmani dan kecerdasan," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pangan Pessel, Alfis Basyir mengungkapkan, lomba cipta menu B2SA merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendorong masyarakat agar mengkonsumsi bahan pangan yang bergizi dan aman.

"Bahan pangan itu banyak tersedia di daerah ini. Tinggal kemauan masyarakat untuk mengonsumsinya. Namun demikian pentingnya B2SA perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat," jelasnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar