Tari Gemu Famire di Solok pecahkan rekor Muri

id Rekor MURI,Tari Gemu Famire,Kodim Solok

Tari Gemu Famire di Solok pecahkan rekor Muri

Kodim 0309 Solok, Sumatera Barat berpastisipasi menyelenggarakan Tari Gemu Famire yang diikuti 3.080 lebih peserta dari berbagai unsur untuk memecahkan rekor Muri dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Kodim 0309 Solok, Sumatera Barat berpastisipasi menyelenggarakan Tari Gemu Famire yang diikuti 3.080 lebih peserta dari berbagai unsur untuk memecahkan rekor Muri dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73.

Dandim 0309, Letkol Arh. Priyo Iswahyudi, mengatakan pelaksanaan pemecahan rekor MURI ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke-73 pada 2018 yang diadakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke yang diikuti 300.000 yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan masyarakat lainnya.

"Khusus di Kota Solok, peserta senam Tari Gemu Famire tersebut berhasil pecahkan Rekor MURI yang diikuti sebanyak 3.080 orang,"ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini semakin mengikatkan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah setempat dengan masyarakat. Menurutnya, TNI adalah salah satu pengabdi yang keberadaannya memang dekat dengan masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih atas partisipasi pemerintah dan masyarakat yang ikut serta dalam senam tari gemu famire ini yang turut memeriahkan HUT TNI," ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Solok, Reinier mengajak seluruh peserta tari gemu famire mari ikuti dengan serius dan semangat.

“Dengan mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, sehingga pemecahan rekor muri Tari Gemu Famire di Kota Solok berjalan lancar dan sukses," ujarnya

Pada kesempatan yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Selasa, turut hadir Wakil Wali Kota Solok, Reinier, Dandim 0309 Letkol Arh. Priyo Iswahyudi, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, Unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kota, Ketua GOW, Ketua Persit dan undangan lainnya begitu antusias mengikutinya.