Pesan ayah Sandiaga Uno

id Sandiaga Uno,Cawapres Presiden

Pesan ayah Sandiaga Uno

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) berpegangan tangan bersama seusai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/18.) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/18./)

Pekanbaru, (Antaranews Sumbar) - Ada pesan khusus yang disampaikan ayahanda Sandiaga Uno sebagai bekal untuk anaknya saat menjalani pilihan sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019.

"Jangan lupa shalat, jangan pernah ditinggal shalatnya. Dan berbuatlah yang terbaik untuk umat," kata Razif Halik Uno, ayah Sandiaga ketika dihubungi Antara dari Pekanbaru, Jumat.

Baca juga: Sandiaga berhenti sebagai wagub DKI

Bagi Henk, sapaan Razif Halik Uno, semua orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Karena itu, pihak keluarga mendukung penuh keputusan Sandiaga untuk maju sebagai cawapres, selama arahnya dan caranya benar.

Pria berusia 82 tahun ini merasa yakin bahwa anaknya yang akrab disapa Sandi itu, siap menjalani pilihannya di jalur politik praktis. Sandi dilahirkan di lingkungan perusahaan minyak PT Caltex di Pekanbaru, yang memiliki kultur disiplin dan teratur, sehingga Henk menilai itu turut membentuk karakter anaknya.

Henk juga berpesan agar Sandi harus kuat menerima risiko apapun dalam dunia politik hingga ke dampak negatifnya seperti difitnah sampai dirundung (bully) di media sosial.

"Kalau sudah masuk ke dunia politik itu semua risiko, (maka) tanggunglah. Suruh siapa masuk politik? Di-bully bully terus, luar biasa kemerdekaan berpendapat sekarang ini," ucapnya.

Lalu bagaimana cara pihak keluarga terkait banyaknya isu kurang sedap di media sosial, terkait keputusan Sandi menjadi cawapres.

"Satu-satunya cara, jangan baca (medsos)," kata Henk, menegaskan.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis malam (9/8) telah mendeklarasikan untuk memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres di Pilpres 2019. Pasangan politik ini saat deklarasi diusung oleh koalisi Gerindra, PAN dan PKS. (*)