Motivasi generasi muda, BJ Habibie hadiri Hakteknas di Pekanbaru

id BJ Habibie

BJ Habibie (Antara Foto/Puspa Perwitasari)

Pekanbaru, (Antaranews Sumbar) - Mantan Presiden Republik Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie menghadiri acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-3 di Pekanbaru, Provinsi Riau, di Gedung Daerah, Rumah Dinas Gubernur.

"Hakteknas ini erat kaitannya dengan prestasi yang dilakukan Pak BJ Habibie dalam rangka memajukan teknologi nasional. Bagi kita kehadiran beliau memberi semangat dan motivasi, khususnya bagi generasi muda di Riau," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai jamuan makan malam di Pekanbaru, Kamis malam.

BJ Habibie dalam kesempatan tersebut disuguhi perhelatan seni khas Riau, salah satunya Randai Kuantan. Tampak juga bersama dia, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X.

Sebelumnya BJ Habibie juga telah hadir dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-61 Provinsi Riau, Kamis pagi. Gubernur mengatakan kehadiran BJ Habibie membuat antusias masyarakat Riau, khususnya generasi muda, dan berharap ini akan memotivasi untuk berprestasi dalam hal teknologi.

"Betapa antusiasnya generasi muda, sekurang-kurangnya ingin berfoto dan menyampaikan keinginan mereka ke Pak Habibie. Malah ada yang menyampaikan untuk mendoakan anaknya bisa pintar seperti Bapak Habibie. Spontanitas itu bisa menimbulkan semangat dan itu salah satunya yang positif," ujar Gubernur.

Dalam ajang Hakteknas ini, Andi Rachman mengatakan bahwa ini mungkin pertama kalinya di Riau dalam skala nasional. Dirinya bangga berharap sumber daya di Riau ini siap mencapai prestasi yang hebat di Indonesia yang selama ini, menurutnya, hanya dorongan yang kurang.

Pada Hakteknas ini dilaksanakan "Ritech Expo" yang diikuti kementrian, lembaga, dan perguruan tinggi. Akan ditampilkan penemuan dan inovasi baru yang ada di Indonesia.

"Dari kita Fakultas Teknik Universitas Riau juga akan memperagakan temuan-temuan mereka. Harapan saya masyarakat untuk mengunjungi Hakteknas ini yang Jumat (10/8) dibuka dan kunjungi exponya," ujar dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar