Di Batam, Wabup Dharmasraya sampaikan hasil pembangunan kepada perantau

id Amrizal,perantau dharmasraya

Wabub Amrizal bersalaman Ikatan Keluarga Dharmasraya (IKDR) Kota Batam. (ANTARA SUMBAR/Humas Dharmasraya)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Dharmasraya, Sumatra Barat, Amrizal memaparkan capaian pelaksanaan pembangunan daerah itu di hadapan Ikatan Keluarga Dharmasraya (IKDR) Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Silaturahim ini penting untuk menjalin komunikasi antara sesama perantau, dan juga menjadi wadah untuk mengetahui kondisi kampung halaman," katanya saat menghadiri silaturrahim dan halal bihalal IKDR Batam, di Kota Batam, Minggu (22/7).

Ia menjelaskan pesan pembangunan yang disampaikan pada kesempatan itu, diantaranya dilanjutkannya pembangunan RSUD Sungai Dareh yang sebelumnya sempat terbengkalai.

Kemudian akan dibangunnya replika jembatan pulai, Islamic Centre, sentra IKM Logam untuk wilayah Sumatera di Dharmasraya.

"Lalu sektor pendidikan, kesehatan, infrastrtuktur lainnya, dan juga perekonomian masyarakat," katanya.

Ia juga mengutarakan rasa senang dan bangga dapat hadir bersama keluarga perantau Dharmasraya yang berdomisili di Kota Batam.

Terlebih dalam kesempatan itu hadir anggota DPRD Kota Batam yang merupakan warga Kabupaten Dharmasraya, seperti Alex Guspaneldi dan Syukri Farial Caniago, kata dia.

Ia berharap pertemuan itu dapat mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan perantau Dharmaraya di Kota Batam.

Ia mengimbau perantau Dharmasraya dimanapun berada berperan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan peranan positif.

Ketua IKDR Batam, Trizaldi Putra, menyampaikan terimakasih kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam acara tersebut.

"Semoga melalui pertemuan ini, hubungan antara IKDR Batam dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya semakin baik dan harmonis," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar