Kini giliran partai Perindo daftarkan Bacaleg ke KPU Mentawai

id KPU

Partai Perindo mendaftar ke KPU Mentawai (Patris)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kepulauan Mentawai pada 16 Juli 2018 mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU kabupaten itu.

Partai Perindo merupakan Parpol urutan ketiga yang mendaftarkan Bacalegnya setelah sebelumnya Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Pendaftaran Bacaleg Perindo ke KPU Mentawai, Senin, didampingi Kristinus Andre Satoko selaku Ketua DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Sekretaris Ijonti Taileleu.

Bacaleg Partai Perindo yang mendaftarkan dirinya ke KPU Mentawai tampak wajah baru juga ada wajah lama yang telah berpindah dari partai lain.

Pendaftaran Bacaleg Perindo kata Kristinus Andre Satoko sudah memenuhi kuota juga keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi.

“Berkas administrasi Bacaleg kita sudah terpenuhi 100 persen, juga keterwakilan perempuan juga sudah memenuhi syarat 100 persen, dan saat ini kita mendaftarkan Bacaleg Perindo ke KPU Mentawai,” kata Kristinus Andre Satoko Ketua DPD Partai Perindo Mentawai yang juga mencalonkan diri DPRD Sumbar VIII ( Dapil Mentawai dan Pesisir).

Beberapa wajah lama yang berpindah ke Perindo dari partai lain yakni Gerson Samalinggai sebelumnya maju dari Partai Gerindra dapil 1 (Sipora) kini pindah ke Perindo untuk dapil sama, lalu Alisandre Zalukhu juga dari Partai Gerindra pindah ke Partai Perindo untuk dapil 2 (Sikakap).

Selain itu juga ada Alpijer Saleleubaja, sebelumnya berada di Partai PDI Perjuangan dan pernah menjadi anggota DPRD pertama terbentuknya Kabupaten Kepulauan Mentawai kini maju dari Partai Perindo untuk dapil 2 (Sikakap).

Ada juga beberapa mantan kepala desa yang maju menjadi Bacaleg DPRD dari Partai Perindo yakni Tasmin mantan Kepala Desa Saumanganyak dan Amirudin Sakubou mantan Kepala Desa Saliguma.

Ditanya kepada beberapa Bacaleg dari Partai lain pindah ke Partai Perindo selain alasan kenyamanan, ada juga yang masih merahasiakan kepindahannya.

“Mencari kenyamanan,” kata Alisandre Zalukhu singkat saat pendaftaran, sementara Gerson Samalinggai masih berasal dari partai yang sama (Gerindra) enggan memberi alasan kepindahannya ke Perindo. “Alasannya rahasia,” katanya saat pendaftaran. *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar