Polisi harus selalu sigap antisipasi terorisme

id terorisme,peringatan hari bhayangkara,polres solok

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-72. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Polri harus sigap dan terus waspada dalam melakukan pengamanan, sebab terorisme dan kerusuhan lainnya tidak dapat diprediksi
Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Kapolres Solok Arosuka, Sumatera Barat, AKBP Ferry Irawan mengatakan polisi harus selalu sigap dalam menjalankan tugas dan mengantisipasi terorisme yang mengancam daerah.

"Polri harus sigap dan terus waspada dalam melakukan pengamanan, sebab terorisme dan kerusuhan lainnya tidak dapat dprediksi," kata Kapolres setempat di Arosuka, Rabu saat upacara HUT Bhayangkari ke 72 di Arosuka, Selasa.

Ia menjelaskan polisi harus melakukan langkah-langkah pencegahan yang dapat mengantisipasi terjadinya terorisme dan konflik lainnya.

Apalagi, sebutnya polisi harus mengamankan Pemilu mendatang.

Pada masa sekarang ini juga polisi harus mampu menindak pelbagai bentuk tindak kejahatan yang semakin modern dengan modus yang cerdas karena perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat.

Hampir semua dunia menghadapi ancaman aksi teroris. Untuk itu, semua polisi harus bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI, sebut dia.

"Semua memerlukan kerja sama tim, kegigihan, ketangkasan dan ketelitian sebagai wujud pengabdian terbaik kepada bangsa," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada polisi yang bekerja menjaga daerah terpencil, pulau terluar, daerah tertinggal, terpelosok dengan dedikasi luar biasa.

Pengabdian polisi-polisi di daerah yang sulit tentu menjadi nilai perjuangan tersendiri.

Sementara itu, Bupati Solok, Gusmal menyampaikan apresiasi atas kinerja aparat kepolisian dalam mengamankan dan menjaga kondusifnya Kabupaten Solok.

"Tanpa para polisi, daerah kami tentu akan kesulitan dalam menghadapi berbagai permasalahan atau konflik di daerah," katanya.

Pada peringatan hari Bhayangkara itu, Polres Solok juga melakukan serah terima jabatan.

Tiga pejabat yang melakukan sertijab yaitu Kasat Intelkam dari AKP Sosmedya ke AKP Nanang Irawadi. Kapolsek Pantai Cermin dari Iptu Iwan Ariyadi ke Iptu Evi Wansri.

Kemudian Kapolsek Payung Sekaki dari Iptu Evi Wansri ke Iptu Muchlis. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar