Sijunjung berencana ikut pameran pada apkasi otonomi expo

id Expo

Sijunjung berencana ikut pameran pada apkasi otonomi expo

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung telah memprogramkan untuk mengikuti pameran pada Apkasi Otonomi Expo 2018 di International Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

Rencananya kegiatan itu digelar selama empat sejak 6-8 Juli 2018, bila tak ada aral melintang Pemkab Sijunjung ikut ambil bagian pada pameran tersebut, kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Promosi Penanaman Modal, Rafles di Muaro Sijunjung, Jumat.

Menurut dia, pada kegiatan tahunan Apkasi Otonomi Expo itu Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan menawarkan peluang investasi, baik sektor pertambangan dan perkebunan maupun pariwisata kepada para pemodal.

Selain itu, Pemkab Sijunjung juga akan mempromosikan produk kerajinan dan kuliner khas yang dimiliki daerah berjuluk Ranah Lansek Manih.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Apkasi dan masing-masing daerah diberikan kesempatan memperkenalkan potensi daerah dan produk kerajinan serta kuliner yang dimiliki,” ujar Benny.

Pada even Apkasi Otonomi Expo 2018, Pemkab Sijunjung akan melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Di antara lain Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM, Bapppeda, Dinas Pertanian, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Perekonomian, serta Bagian Humas dan Protokol Setdakab.

“Keikutsertaan Pemkab Sijunjung diharapkan mampu memperkenalkan potensi, kerajinan dan kuliner khas daerah kita,” katanya.

Pada event Apkasi Otonomi Expo 2018 itu juga digelar temu bisnis, workshop peningkatan daya saing daerah merebut pasar, pemilihan puteri otonomi, pentas seni dan musik daerah fieldtrip dan zona kuliner makanan khas daerah.*