Pasangan GEMA klaim menangi pilkada Pariaman

id Pilkada pariaman,Pilkada serentak,GEMA klaim nenang

Pasangan GEMA klaim menangi pilkada Pariaman

Pasangan GEMA berfoto bersama para pendukung di posko pemenangan. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Tim sukses pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar dan Mardison Mahyuddin (GEMA) mengklaim memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota itu.

"Berdasarkan data yang dihimpun dari hampir seluruh TPS, pasangan GEMA unggul hingga 13 persen dibandingkan Pasangan Mahyuddin dan Muhammad Ridwan," kata ketua tim pemenangan pasangan GEMA Mulyadi di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan untuk data sementara hampir 90 persen suara dari 155 TPS sudah diterima.

"Berdasarkan hitungan oleh tim, perolehan suara GEMA 50,47 persen sedangkan pasangan nomor urut satu 41,4 persen namun itu belum hasil akhir karena masih ada data belum masuk," ujar dia.

Pihaknya menambahkan dari empat kecamatan yang ada, Kecamatan Pariaman Tengah, Selatan, dan Timur pasangan GEMA menang telak.

"Sedangkan di Kecamatan Pariaman Utara hasil perolehan suara pasangan GEMA dan nomor urut satu masih saling mengejar," katanya.

Namun, pihaknya meminta tim sukses dan seluruh pendukung pasangan GEMA agar menunggu hasil keputusan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Seluruh tim merasa senang atas hasil sementara yang sudah dihimpun, namun kita tetap harus menunggu keakuratan dan kepastian serta keputusan resmi dari KPU," katanya.

Sebelumnya ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan total terdapat 155 TPS dan 71 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di empat kecamatan.

Ia mengatakan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari empat kecamatan dan 71 desa dan kelurahan tercatat sebanyak 59.245 pemilih. (*)