Dua kapal cepat tujuan Padang dipadati pemudik, hari ini

id Mudik

Penumpang mudik lebaran dari rute Mentawai-Padang dengan kapal cepat (Ist)

Tuapeijat (Antaranews Sumbar) - Dua kapal cepat yang bersandar di pelabuhan Tuapeijat, Sipora Utara dipadati ratusan pemudik tujuan Padang, mulai Jumat.

Dua kapal cepat yang tiba di pelabuhan Tuapeijat hari ini yakni (Motor Vessel) MV. Mentawai Fast I dan MV Mentawai Fast II yang khusus mengangkut pemudik lebaran 2018.

Pantauan Antarasumbar, pemudik sudah terlihat padat di pelabuhan Tuapeijat satu jam sebelum jam keberangkatan kapal pada pukul 14.30 WIB, Jumat.

Polisi juga tampak berjaga-jaga di pelabuhan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sekaligus mengurai arus keluar masuk kendaraan di area pelabuhan.

Diperkirakan ada sekitar 600 penumpang kapal cepat yang berangkat menuju Padang hari ini. Penumpang didominasi para pegawai yang berkerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ada sebagian penumpang lain berangkat lebih awal dengan menggunakan kapal cepat sementara kendaraannya dibawa melalui kapal besar jenis ferry yang juga berangkat hari ini pada pukul 19.30 WIB yang berlabuh di Pelabungan Bungus Padang esok pagi.

“Pengen lebih cepat sampai ke Padang, kalau kendaraan bisalah dengan kapal besar karena kalau MF kan tidak bisa masuk kendaraan jadi besok pagi tinggal jemput saja di Bungus,” kata Delia salah seorang penumpang Mentawai Fast tujuan Padang pada (8/6). *
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar